Menyambut semarak peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 RI, Supersport Sensation International (PT SSS) bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk (Persero) dan didukung PP Perbasi menyelenggrakan turnamen bola basket bertajuk “Livin by Mandiri Indonesia 3×3 Tournament 2022” seri Jawa Tengah (Jateng) dan Derah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 17 Agustus 2022 di Planet Futsal Jogja. Tujuan Utama dari kompetisi ini adalah youth-development program, yaitu mencari bibit-bibit muda pemain bola basket 3×3.

Alhamdulillah, SMA Islam Diponegoro Surakarta mendelegasikan dua tim basket untuk mengikuti kompetisi bergengsi yang melibatkan lebih dari 1.200 atlet-atlet bola basket 3×3 dari berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di pulau Jawa. Tim Basket A terdiri dari Ahmad Sungkar (XI IPS 1), M Ilham Hafidz (XI IPS 1), Mohammad (XI IPS 1) dan M Gibran (XI IPA) sedangkan Tim Basket B terdiri dari Zain Samy (X 1), Ali Ridho (X 1), Ahmad (X 1) dan Abdillah Alaydrus (XI IPS 1). Kedua Tim Basket ini akan bertanding bersama 17 Tim Basket dari berbagai sekolah di Jawa Tengah dan Derah Istimewa Yogyakarta untuk memperebutkan Tiket Final Province yang akan diselenggarakan di Sleman City Hall pada tanggal 20-21 Agustus 2022.

Ratusan pebasket muda berebut tiket final provinsi DIY dalam ajang basket 3X3 Tournament 2022 yang diselenggarakan oleh Livin’ by Mandiri.

Antusiasme tinggi ditunjukkan ratusan pebasket muda yang terlibat dalam ajang di seri Yogyakarta kali ini yang bertempat di Planet Futsal, Rabu (17/8/2022). Lebih dari 80 tim kategori U-23 Men, U-23 Women juga U-18 Men dan U-18 Women berpartisipasi untuk berebut tiket lolos ke final provinsi yang akan dilaksanakan di Sleman City Hall (SCH), 20-21 Agustus mendatang.

Dan Alhamdulillah Tim Basket A SMA Islam Diponegoro Surakarta yang terdiri dari Ahmad Sungkar (XI IPS 1), M Ilham Hafidz (XI IPS 1), Mohammad (XI IPS 1) dan M Gibran (XI IPA) berhasil menjadi Juara 1 Grup A dan berhak melaju ke babak Final Province yang akan berlangsung pada 20 -21 Agustus 2022 mendatang di Sleman City Hall.
Tim SMA Islam Diponegoro Surakarta A berhasil menang telak 4 play 4 win dengan memasukan bola sebanyak 32 poin dengan hasil pertandingan sebagai berikut:
SMAN 8 Yogyakarta vs SMA Islam Diponegoro A= 07 vs 09
SMA Islam Diponegoro A vs SMAN 7 Purworejo= 05 vs 04
SMAN 2 Surakarta vs SMA Islam Diponegoro A= 07 vs 13
Doa Ibu SMA 1 Muhammadiyah vs SMA Islam Diponegoro A= 01 vs 05

Ahmad Sungkar selaku ketua Tim A dan sebagai salah atlet POPDA Kota Surakarta mengucapkan terimakasih banyak atas segala bimbingan dan support dari sekolah mengingat pada tahun lalu, timnya juga mengikuti dua event serupa yang diselenggarakan oleh PERBASI kota Surakarta dan Honda DBL namun belum berhasil dan pada tahun ini berhasil menjadi juara grup berkat pengalaman dan pelatihan ekstrakurikuler basket yang dilaksanakan 3 kali dalam sepekan dengan pelatih profesional yakni Coach Abdullah.

Disisi lain, Tim SMA Islam Diponegoro B yang beranggotakan Zain Samy (X 1), Ali Ridho (X 1), Ahmad (X 1) dan Abdillah Alaydrus (XI IPS 1) harus menerima kenyataan belum bisa melaju ke babak selanjutnya seperti tim A. Tim yang baru pertama kali mengikuti event basket saat duduk di bangku SMA ini memperoleh 17 poin dengan 3 play 1 win dengan hasil pertandingan sebagai berikut:

SMA UII Yogyakarta Vs SMA Islam Diponegoro B: 03 vs 08
SMAN 4 Yogyakarta Vs SMA Islam Diponegoro B: 10 vs 02
SMAN 11 Yogyakarta Vs SMA Islam Diponegoro B: 09 vs 07
Zain Samy selaku ketua tim B mengungkapkan ini adalah pengalaman pertama kami dalam mengikuti event basket 3×3 dan pengalaman ini akan kami jadikan sebagai pelajaran untuk event selanjutnya. Kami yakin, kedepan nantinya kami akan bisa memiliki kompetensi seperti Tim A melalui proses pendampingan dan pelatihan selama kegiatan ekstrakurikuler basket dan event-event lainnya.
Tetap semangat untuk Tim B dan Mohon doa restu semoga Tim Basket SMA Islam Diponegoro Surakarta A diberikan kemudahan dan kelancaran dalam bertanding nantinya serta mendapat hasil yang terbaik dan menjadi juara! Amiin…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *