Pada hari Senin dan Selasa, 28-29 Agustus 2023, siswa-siswi kelas XI SMA Islam Diponegoro Surakarta mengikuti Assessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023. Pelaksanaan ANBK hari pertama adalah assessmen tentang kemampuan literasi dan survei karakter. Sedangkan, di hari kedua, para siswa melakukan assessmen numerasi dan survei lingkungan. SMA Islam Diponegoro Surakarta juga membagi kegiatan ANBK para siswanya ini pada 2 sesi yang berbeda selama 2 hari tersebut. Sesi pertama dimulai pada pukul 07.30-09.40, sedangkan sesi kedua dimulai pada pukul 10.30-12.50. Masing-Maing sesi terdiri dari 6 siswa putra dan 10 siswi putri kelas XI SMA Islam Diponegoro Surakarta.

Pengawas bagi pelaksanaan ANBK 2023 ini pun adalah bapak Dwi Padang Rusdianto, S.Psi pada hari pertama dan ibu Faedah Utami, S.Psi,M.Psi di hari kedua. Kedua pengawas ini adalah guru dari SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Sedangkan, proktor dari internal SMA Islam Diponegoro Surakarta adalah ibu Amalia Safitri, S.Psi. Selain itu, hadir pula pengawas sekolah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bapak Abdul Munif, S.Pd.,M.Hum untuk memastikan kegiatan berjalan lancar dan tertib.

Alhamdulilah, kegiatan ANBK 2023 ini berjalan dengan lancar dan tertib. Kami terus mendo’akan dan sangat mendukung ini. Semoga para siswa mendapatkan hasil terbaik dan menambah wawasan serta kesiapan mereka untuk meraih masa depan yang cemerlang sehingga siap bersaing di kancah global.

Link foto dan video:

https://drive.google.com/drive/folders/1RajFLQ3z6yYC_t7Ou4ukMMCUZf-fioqI?usp=drive_link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *