Senin, 12 Februari 2024 menjadi hari yang sangat dinanti-nanti siswa-siswi kelas XI SMA Islam Diponegoro Surakarta. Hal ini karena ada kegiatan karya wisata ke kota Gudeg, Yogyakarta. Kegiatan ini adalah bentuk penguatan dalam aspek akademik dan kewirausahaan siswa.

Dengan penuh semangat dan antusias, jam setengah 7 pagi para guru dan siswa kelas XI telah berkumpul untuk mempersiapkan keberangkatan mereka ini. Siswa-siswa kelas XI putra yang didampingi oleh bapak Zakaria Sandy Pamungkas, M.Pd telah bersiap untuk menempuh perjalanan ini. Sedangkan di gedung putri, para siswi kelas XI putri beserta ketiga guru pendampingnya, yaitu ibu Oktaviana Wulandari, S.Mat, ibu Atin Putri Setyowati, S.Pd., dan ibu Himatul Aliyah, S.Pd.I menempuh perjalanan ke Yogyakarta dengan kendaraan terpisah. Selama perjalanan ini, siswa putra dan putri tidak pernah berinteraksi langsung dan tetap menjaga adab keislaman yang selama ini diberlakukan di sekolah.

Setelah menempuh perjalanan sekitar dua jam, tibalah para siswa-siswi ini di kota tujuan. Kunjungan pertama dilakukan di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Bapak Sumiran selaku tim humas PRTPP BRIN Kawasan Gunung Kidul telah bersiap menyambut para siswa. Mereka memberikan sambutan dan pengenalan profil dari BRIN itu sendiri. Kemudian, hadir pula salah satu peneliti PRTPP BRIN, bapak Alit Pangestu, S.TP., M.Sc. yang menjelaskan dengan gamblang tentang riset teknologi dan proses pangan dalam kehidupan sehari-hari. Selanjutnya, para siswa diminta untuk mengunjungi laboratorium BRIN dan bapak Kapat Yuriawan menjelaskan tentang tata tertib siswa selama di laboratorium. Di laboratorium BRIN, para siswa diajak melihat langsung percobaan di lab dalam industri makanan. Alhamdulilah, kegiatan di laboratorium BRIN ini berjalan lancar dan menjadi pengalaman baru dan berharga bagi para siswa.

Perjalanan dilanjutkan ke industri kaos “Omah Oblong Yogyakarta”. Disini,para siswa dijelaskan tentang profil usaha “Omah Oblong Yogyakarta” yang melaju pesat dan sangat diminati ini. Selanjutnya, para siswa juga berjalan-jalan di toko yang dimiliki oleh UMKM ini untuk sekedar  window shopping bahkan beberapa siswa pun membeli produk di sini.

Kemudian, para siswa melanjutkan perjalanan yang paling di tunggu-tunggu ke icon kota Yogyakarta, apalagi kalau bukan Malioboro. Disana, mereka menikmati keindahan panorama dan bangunan-bangunan megah disekitar Malioboro. Para siswa juga berfoto bersama sebagai kenang-kenangan kebersamaan mereka mengunjugi kota pelajaran kali ini.

Pada pukul 7 malam, seluruh siswa dan pendampingnya melakukan perjalanan kembali ke Surakarta. Sepanjang perjalanan, mereka bercerita dan bernyanyi bersama untuk mengenang kegiatan hari ini yang sangat menyenangkan dan tak terlupakan.

Cek foto-foto lengkap perjalanan siswa-siswi kelas XI SMA Islam Diponegoro Surakarta disini:

https://drive.google.com/drive/folders/1vvbwrrxdGtxwON4N_vxEaD7LuaS-12JG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

MOTIVASI ALUMNI YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

0 Comments 0 tags

Hari Selasa, 12 September 2023, aula gedung Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta dipenuhi oleh seluruh siswa-siswi SMP dan SMA Islam Diponegoro Surakarta. Para siswa telah berkumpul sejak pukul 09.00 untuk

TIM BASKET SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA JUARA 1 IPR UMS 2024 & RAIH GELAR MVP

0 Comments 0 tags

Alhamdulillahirobbil ‘alamin. Puji syukur yang tak terkira pada ALLAH SWT karena Tim Basket SMA Islam Diponegoro Surakarta kembali menorehkan prestasi dalam lomba basket. Kali ini, Tim Basket SMADIP kembali meraih

PERUMUSAN VISI, MISI, DAN TUJUAN SEKOLAH

0 Comments 0 tags

Memasuki tahun ajaran baru, SMA Islam Diponegoro Surakarta melakukan berbagai gebrakan. Salah satunya adalah perumusan visi misi dan tujuan sekolah sehingga lebih mengikuti perkembangan zaman yang ada. Perumusan visi misi