Selama bulan Ramadhan ini, SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan berbagai kegiatan dan perlombaan. Kegiatan ini dirangkim dalam tema Festival Ramadhan  1445H dengan tema utama “Berpuasa dan Terus Berkarya”. Festival ini dimulai dari tanggal 1-5 April 2024.

Kegiatan festival ini beragam, ada tadarus pagi, khitobah, lomba-lomba bertema Islami dan bermakna, sholat hajat, dan ceramah dengan pembicara dari luar.

Di hari pertama, para siswa memulai dengan tadarus pagi di kelas masing-masing. Kemudian, mereka mengirimkan beberapa wakil per kelas untuk melakukan khitobah. Tema khitobah hari 1 adalah “keutamaan menghidupkan malam Ramadhan”. Setelah itu, kegiatan perlombaan pun di mulai. Hari 1, para siswa berlomba menumpahkan kreativitas mereka dalam membuat kaligrafi. Berbagai hasil kaligrafi pun di buat dan dihias agar menarik. Kegiatan ini bertujuan agar para siswa bisa lebih menghargai dan melestarikan kesenian Islam, seperti kaligrafi ini.. Nantinya, pemenang lomba ini akan diumumkan pada acara puncak festival Ramadhan hari Jumat, 5 April 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *