Ahad, 21 Juli 2024 ditandai sebagai saksi sejarah dimulainya program boarding angkatan kedua SMA Islam Diponegoro Surakarta. Hal ini diawali dengan adanya awalussanah yang dilaksanakan di asrama boarding SMA Islam Diponegoro Surakarta yang berlokasi di Jl. Serayu VIII No.2, Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta.

 

Acara dimulai pukul 15.30 dengan dihadiri siswa boarding angkatan kedua, orang tua/wali santri, kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta, Koordinator bidang pendidikan umum Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta, staff pengajar umum dan agama SMA Islam Diponegoro Surakarta, dan tentu saja dihadiri oleh kepala diniyah program boarding SMA Islam Diponegoro Surakarta, yaitu Habib Muhammad bin Husein Alhabsyi.

Acara diawali dengan sholat asar berjamaah. Kemudian acara awalussanah dibuka dan kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta dan koordinator bidang pendidikan umum Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta memberikan sambutannya. Kemudian, ibu Oktaviaan Wulandari, S.Mat, selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMA Islam Diponegoro Surakarta menyampaikan kilas balik perjalanan boarding tahun lalu, mulai dari berbagai prestasi yang diraih para santri boarding, berbagai kegiatan kesiswaan, dan tata tertib yang berlaku. Di acara ini, Habib Habib Muhammad bin Husein Alhabsyi juga memberikan pengantar dan motivasi serta penguatan bagi program ini. Diharapkan, dengan adanya program boarding di SMA Islam Diponegoro Surakarta ini akan membuka wawasan dan manfaat luas bagi seluruh warga sekolah. Acara dilanjutkan dengan pengantar dari musyrif asrama, yaitu Ustaz Muhammad Zidan Bilfagih.

Para santri diminta memperkenalkan diri masing-masing sehingga seluruh ruangan daapt lebih mengetahui satu sama lain. Ada 10 santri pada angkatan kedua kali ini dan mereka berasal dari Solo, Bandung, Jakarta, Tegal, Banyumas, hingga Bima  (NTB) dan Palangkaraya. Kemudian, dibuka sesi diskusi sehingga orang tua dapat bertanya dan memberikan saran bagi kemajuan program boarding ini. Acara ini ditutup dan dilanjutkan dengan doa dan foto bersama.

Alhadulilah, para wali santri sangat terkesan dan memberikan respon positif terhadap boarding SMA Islam Diponegoro Surakarta ini. Diharapkan, program boarding ini dapat berjalan lancar dan mampu mencetak generasi Islami dan intelektual yang sesuai dengan peradaban zaman.

DOKUMENTASI KEGIATAN: https://drive.google.com/drive/folders/1ONSg223r0ELYGlaiwUmOJKCblRoUIjsT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

PERUMUSAN VISI, MISI, DAN TUJUAN SEKOLAH

0 Comments 0 tags

Memasuki tahun ajaran baru, SMA Islam Diponegoro Surakarta melakukan berbagai gebrakan. Salah satunya adalah perumusan visi misi dan tujuan sekolah sehingga lebih mengikuti perkembangan zaman yang ada. Perumusan visi misi

SEJUMLAH SISWA-SISWI SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA MENGIKUTI OLIMPIADE SAINS NASIONAL (OSN) DI BERBAGAI MATA PELAJARAN

0 Comments 0 tags

Pusat Prestasi Nasional Kementrian Pendidkan dan Kebudayaan Republik Indonesia rutin mengadakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) dibawah dinas pendidikan masing-masing. SMA Islam Diponegoro Surakarta selalu ikut serta dengan mengirimkan sejumlah siswanya

MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA HARI KEDUA

0 Comments 0 tags

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) hari kedua dilaksanakan pada Selasa, 23 Juli 2024. Agenda MPLS kali ini sangat padat. Di pagi hari, ibu Astin Putri Setyowati, S.Pd, selaku ketua MPLS