Kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajaran Pancasila (P5) bertema suara demokrasi semakin mendekati tahap puncak, yaitu pencoblosan kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS SMA Islam Diponegoro Surakarta periode 2023/2024. Berbagai bentuk kampanye,penyusunan visi misi dan program kerja, serta strategi pemenangan telah senantiasa dilakukan oleh kelima kandidat yang maju pada pemilihan kali ini, salah satu media yang dillakukan sekolah untuk memfasilitasi komunikasi publik para calon kandidat kepada seluruh calon pemilih adalah dengan mengadakan acara orasi terbuka. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 11 September 2023 di lapangan gedung putri.

Seluruh warga sekolah telah berkumpul dari pukul 08.00 di lapangan gedung putri guna mendengarkan orasi para kandidat. Tak mau kalah, para tim sukses dari masing-masing kandidat juga menunjukan aksinya. Keseruan terjadi sepanjang acara karena semangat dan meriahnya penyampaian orasi dan penampilan para tim sukses masing-masing kandidat. Ada yang menggunakan dress code bertema batik,gamis, berbaju hitam dan lain sebagainya guna menunjang penampilan. Pada kelompok paslon Sofwan-Affan misalnya, calon ketua dan wakil ketua OSIS besert seluruh tim suksesnya menggunakan batik dan berorasi serta menyarakan yel-yel dengan menyadur lagu “We are the champion” yang tak asing di telinga kita. Tim sukses Hasan dan Irfan juga  menampilkan hadroh merdu untuk menyambut orasi pasangan calon yang mereka dukung tersebut. Kreativitas para siswa sungguh sangat tergali dengan adanya kegiatan ini. sekolah senantiasa memfasilitasi dan mengarahkan mereka untuk mau terus mengeksplor minat dan bakat mereka.

Setelah itu, seluruh calon pemilih diperbolehkan untuk mengunjungi posko-posko kemenangan masing-masing calon. Di posko tersebut, ada paslon yang memutarkan video untuk lebih meyakinkan calon pemilih sehingga mereka lebih mantap dalam menentukan pilihan. Tanggapan dari masing-masing calon pemilih juga beragam, ada yang melihat dari kreativitas tim sukses dalam menampilkan promosi paslonnya, ada yang meilhat dari seberapa jauh visi misi serta program kerja yang ditawarkan akan sesuai dengan mereka. Mari terus sukseskan dan meriahkan kegiatan pemiliahan calon ketua dan wakil ketua OSIS SMA Islam Diponegoro Surakarta periode 2023/2024 ini yang pencoblosannya akan dilaksanakan pada hari Kamis, 14 September 2023 mendatang.

Foto dan video lengkap:

https://drive.google.com/drive/folders/1jqFVp5-aKXUZMAZ9L805hPt7eV–v–1?usp=sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *