Hari Selasa, 12 September 2023, aula gedung Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta dipenuhi oleh seluruh siswa-siswi SMP dan SMA Islam Diponegoro Surakarta. Para siswa telah berkumpul sejak pukul 09.00 untuk mengikuti acara motivasi dari beberapa alumni inspiratif Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta. Tema acara ini adalah “No Fear to Dream, Your Success Starts Here”.

Acara diawali oleh MC ibu Sumaya, S.Pd, salah satu guru Bahasa Inggris sekaligus wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMP Islam Diponegoro Surakarta. Moderator pada acara ini adalah ibu Fatimah Gonita, A.Md dan memandu jalannya acara dengan 4 alumni inspiratif Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta, mereka adalah:

  1. Syarif Shahabuddin S.IP., M.Si
  2. Mustafa Basri, B.Eng., M.Sc.
  3. Muhammad Samhan, S.Ked
  4. Rara Silvia Ayuningtyas

Mereka jauh-jauh datang di tengah kesibukan untuk memberikan semangat dan berbagi kisah mereka yang semoga dapat dipetik dan dipelajari bagi seluruh siswa-siswi SMP dan SMA Islam Diponegoro Surakarta. Kak Syarif misalnya, adalah salah satu staff kedutaan Republik Indonesia di Pakistan. Sedangkan kak Mustafa meraih beasiswa S1 di Jepang dan S2 di Abu Dhabi. Sedangkan kak Samhan menceritakan kisah dan perjuangannya untuk menjadi dokter. Rara Silvia yang lulus di tahun 2021 menceritakan perjuangannya menjadi polisi setelah 3x gagal mengikuti seleksi kepolisian tersebut.  Semua alumni ini mengisahkan pentingnya perjuangan, doa orang tua, dan kendali diri untuk mampu mebagi waktu dan terus berusaha dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi sehingga dapat bermanfaat bagi komunitas sekitar.

Sesi tanya jawab pun juga dilaksanakan dengan sangat antusias. Banyak pertanyaan menarik yang disampaikan oleh para siswa yang penasaran bagaimana bisa meraih kesuksesan seperti para alumni tadi. Pertanyaan yang bermunculan pun ditanggapi dengan semangat oleh para pembicara sehingga mereka juga bisa memberikan gambaran yang jelas tentang bagaimana perjuangan untuk bisa sukses di kehidupan kedepan.

Selain itu, diberikan pula apresiasi kepada Ahmad Sungkar, salah satu siswa kelas XII IPS SMA Islam Diponegoro Surakarta, yang telah meraih medali perak pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Nasional di Palembang beberapa waktu lalu. Ahmad juga memberikan semangat untuk terus mengejar apa yang mereka cita-citakan dan berusaha untuk terus berkembang menjadi lebih baik.

Selesailah acara motivasi dari para alumni inspiratif dari Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta. Semoga manfaat besar dapat dirasakan oleh seluruh siswa-siswi SMP dan SMA Islam Diponegoro Surakarta. Mungkin 10-20 tahun lagi, para peserta motivasi hari ini bisa menjadi pembicara yang menginspirasi para siswa-siswi Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta. Ammiiinn ya robbal alamin.

Foto dan video selengkapnya:

https://drive.google.com/drive/folders/1P8H0ABq2nysE0S0wU8ugMH_zVwh8UmBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *