Puncak pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMA Islam Diponegoro Surakarta telah sampailah pada saat yang di tunggu-tunggu. Sabtu, 19 Oktober 2024, seluruh guru dan karyawan, siswa, hingga komite SMA Islam Diponegoro Surakarta telah berkumpul di aula Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta dari pukul 08.00 WIB. Mereka telah siap menyaksikan sejarah baru dalam pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMA Islam Diponegoro Surakarta periode 2024/2025. Kegiatan ini merupakan serangkaian acara yang dilakukan oleh OSIS mulai dari penetapan calon ketua dan wakil ketua OSIS, pendataan pemilih, hingga Orasi bagi setiap calon ketua dan wakil ketua OSIS untuk mengambil hati calon pemilih mereka. Kegiatan pemilihan calon ketua dan wakil ketua OSIS secara langsung ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran politik dan kepedulian bagi setiap anggota sekolah untuk ikut menentukan kemajuan OSIS kedepan dengan menggunakan hak pilihnya.

Seluruh kandidat ketua dan wakil ketua OSIS periode 2024/2025 sudah siap untuk mengikuti debat dan menjawab pertanyaan dari para calon pemilih. Ketua dan wakil ketua OSIS putra dan putri dibedakan karena sebagai bentuk menjaga adab dan nilai-nilai Islami di sekolah ini. Mereka adalah:

Putri:

Paslon 1: Fatimah Nadia (XI) – Anisa Salma Nur Aini (X)

Paslon 2: Aisyah (XI) – Navea Asty Nugrahani (X)

Putra:

Paslon 1: Yusuf Zaki Abdat (XI) – Ahmad Sami (X)

Paslon 2: Ahmad Zulfikar (X) – Khalidi Bakri Hadrani (X)

Kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta juga menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga sekolah yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini. Hadir pula direktur Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta,bapak Fikri Nahdi, S. T., untuk memberikan sambutan dan motivasi bagi para calon ketua dan wakil ketua OSIS. Akhirnya, debat dimulai dengan para kandidat menyampaikan visi misi serta program kerjanya. Kemudian, dibuka sesi tanya jawab yang pertanyaannya telah disiapkan sebelumnya oleh panitia OSIS. Kemudian, para siswa dan guru serta tamu undangan seperti direktur YPID dan komite dipersilahkan untuk bertanya juga. Ada pula sesi pertanyaan dari satu pasangan calon kepada pasangan calon yang lain. Kemudian, sesi debat diakhiri dengan closing statement dari masing-masing pasangan calon.

Akhirnya, saat yang ditunggu-tunggu pun tiba, yaitu pencoblosan. Pencoblosan dilakukan oleh seluruh daftar pemilih dengan tertib. Kemudian, perhitungan suara dilakukan secara langsung dan disaksikan oleh seluruh hadirin. Hasilnya adalah sebagai berikut:

 

Putri:

Paslon 1: Fatimah Nadia (XI) – Anisa Salma Nur Aini (X): 30 Surara

Paslon 2: Aisyah (XI) – Navea Asty Nugrahani (X): 81 Suara

Putra:

Paslon 1: Yusuf Zaki Abdat (XI) – Ahmad Sami (X): 36 Suara

Paslon 2: Ahmad Zulfikar (X) – Khalidi Bakri Hadrani (X): 78 Suara

Dengan hasil ini, maka resmilah sudah Aisyah (XI) – Navea Asty Nugrahani (X sebagai ketua dan wakil ketua OSIS putri dan Ahmad Zulfikar (X) – Khalidi Bakri Hadrani (X) sebagai ketua dan wakil ketua OSIS putra. Pemilihan ini dilakukan dengan asas langsung, bebas, rahasia, jujur, dan adil (LUBER JURDIL) seperti pemilihan umum walikota dan gubernur yang juga sebentar lagi akan kita laksanakan.

Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan gambaran nyata bagi para siswa yang akan menjadi pemilih baru pada pemilu mendatang tentang tata cara pemilu yang benar dan pentingnya memberikan suara dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Semoga kegiatan ini bermakna dan bermanfaat bagi setiap siswa dan ketua serta wakil ketua OSIS terpilih dapat menjalankan visi misi dan program kerjanya dengan baik untuk kemajuan sekolah.

Dokumentasi lengkap:

https://drive.google.com/drive/folders/11Y_x5Y4bFWavXGF2aDAqq6T_J4coPuFzhttps://drive.google.com/drive/folders/1H-L0mxWaXzw4U8am1qBjJ3nPtGpekUME

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

Yuk Kenali Gaya Belajarmu……

0 Comments 0 tags

Setiap siswa pasti punya gaya belajar sendiri sesuai dengan kondisi fisik maupun psikisnya. Dengan mengetahui gaya belajar masing – masing , siswa akan lebih mudah dalam menerima pelajaran / materi

GERAKAN AKSI BERGIZI SERENTAK DI SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

0 Comments 0 tags

Kesehatan adalah aspek penting yang sedang menjadi perhatian masyarakat saat ini. Pemerintah juga turut mengamati dan melakukan berbagai upaya dalam peningkatan kesehatan warganya. Salah satunya adalah puskesmas Sangkrah yang hendak

Monitoring Supervisi Pembelajaran Oleh Dinas Pendidikan Kota Surakarta

0 Comments 0 tags

SMA Islam Diponegoro Surakarta kedatangan tamu dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta pada hari Selasa, 9 Agustus 2022. Tamu tersebut adalah bapak Abdul Munif, S.Pd. M.Hum. Pak Munif, begitu beliau biasa