Pada hari Jumat yang cerah di tanggal 21 Oktober 2022, seluruh warga SMA Islam Diponegoro Surakarta berkumpul di aula gedung Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta untuk mengikuti kegiatan Peringatan Maulid Nabi Agung Muhammad SAW. Pada acara ini, di bacakan maulid Simtud Duror karya Al Habib Ali bin Muhammad bin Husein Alhabsyi yang faslnya di baca oleh siswa-siswa putra SMA Islam Diponegoro Surakarta dibawah bimbingan Ustaz Aziz Muslim.

Kemudian, acara disusul dengan ceramah yang sangat menggugah hati para pendengarnya yang diisi oleh Ustaz Umar bin Husein Assegaf.

Isi ceramah beliau adalah tentang bagaimana Rasulullah SAW mencintai umatnya dan tidak mau memiliki hutang budi pada mereka. Betapa Rasulullah SAW adalah sebaik-baik suri tauladan bagi kita. Setelah itu, setiap kelas menampilkan pertunjukan seni yang telah mereka siapkan. Ada yang menampilkan menyanyi lagu Islami, puisi, ada pula yang melakukan pertunjukan drama. Setiap kelas berusaha menampilkan yang terbaik dengan penuh percaya diri. Akhirnya, acara pun di tutup dengan foto bersama masing-masing kelas dengan wali kelasnya sebagai kenang-kenangan bersama.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan bagian implementasi Kurikulum Merdeka Program Sekolah Penggerak di SMA Islam Diponegoro Surakarta yang berkaitan dengan penguatan nilai karakter Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa Alloh Subhanahu Wa Ta’ala serta Berakhlak Mulia. Dengan kata lain penanaman nilai keimanan dan ketaqwaan  ini sangat penting diberikan kepada siswa agar selain memiliki kemampuan dan potensi akdemik yang kuat siswa juga harus dibekali dengan nilai-nilai karakter luhur lain sebagaimana  dicanangkan dalam Profil Pelajar Pancasila. Demikian papar miss Tami, selaku Humas sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

APEL PAGI SMP DAN SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL

0 Comments 0 tags

Kamis, 2 Mei 2024, lapangan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta telah dipadati oleh siswa-siswi serta guru-karyawan SMP dan SMA Islam Diponegoro Surakarta. Mereka akan mengikuti apel pagi dalam rangka peringatan

KEGIATAN SEMINAR DENGAN PEGIAT UMKM UNTUK PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA (P5) TEMA KEWIRAUSAHAAN

0 Comments 0 tags

Kamis, 9 November 2023, siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta dari kelas X hingga XII telah berkumpul di aula Man Jadda Wa Jadda sejak pukul 08.30 pagi guna mengikuti seminar kewirausahaan.