Alhamdulillah, salah satu siswa SMA Islam Diponegoro Surakarta, Muhammad Gibran (XI IPA 1) berhasil menyisihkan kurang lebih 124 peserta dan lolos menjadi finalis lomba esai nasional 2023 yang diselenggarakan oleh UNMUH Jember. Lomba esai ini mengusung tema “Membangun Kualitas Bangsa Melalui Budaya Literasi”. Gibran berinovasi untuk mengoptimalikan perpustakaan sebagai wahana pengembangan literasi melalui perpustakaan berbasis GLAM yang dapat diakses secara online melalui virtual reality. Inovasi ini menjadikan layanan perpustakaan menjadi lebih kompleks, responsif, dan efektif dengan tujuan utamanya adalah sebagai sarana pemberdayaan budaya literasi untuk mendukung pendidikan berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Inovasi yang dibimbing oleh Bapak Zakaria Sandy M.Pd ini akan dipresentasikan dihadapan dewan juri pada tanggal 14 Maret 2023 secara virtual bersama finalis lainnya yang berasal dari berbagai daerah seperti Bali, Cianjur, Bandung, Tangerang, dan Ponorogo.

Semoga ananda Gibran diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mempresentasikan idenya dan mendapatkan hasil yang terbaik. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *