Di bulan Ramadhan, tentu saja siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta tidak hanya harus berpuasa. Berbagai kegiatan positif didesain oleh SMA Islam Diponegoro Surakarta untuk mengisi kegiatan dan meningkatkan ketrampilan mereka di bulan suci ini. Pada tanggal 8-16 April 2023, atau 17-25 Ramadhan 1444H, kesiswaan SMA Islam Diponegoro Surakarta mencanangkan Pekan Kreativitas Ramadhan (PRADHANA) SMA Islam Diponegoro Surakarta. Salah satu kegiatan Pradhana yang menarik adalah pembuatan mading 3D secara klasikal. Siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta melakukan pembuatan karya pada tanggal 10-11 April 2023. Pada tanggal 12 April 2023, setiap kelas harus melakukan presentasi hasil karya mereka dihadapan juri. Untuk kegiatan ini, jurinya adalah bapak Zakaria Sandy Pamungkas, M.Pd dan ibu Oktaviana Wulandari, S.Mat.

Setiap kelas menumpahkan kreativitas dalamm pembuatan mading 3D ini dengan penuh antusiasme. Mading 3D ini berukuran 60cm x 60 cm dn di buat oleh masing-masing kelas dengan tema “Keberkahan Ramadhan”. Konten mading para siswa berisi pantun, puisi, cerpen, quotes dakwah, dan lain sebagainya. Mereka menghias mading dengan asturo, sterofoam, dan lain sebagainya. Kriteria penilaian dalam mading 3D ini adalah kreativitas dan keunikan mading, kesesuaian isi dengan tema, tata bahasa, dan hasil presentasi karya.

Sesuai yang dijadwalkan pada tanggal 12 April 2023, setiap kelas telah siap mempresentasikan hasil karyanya. Pada sekitar pukul 09.00-10.00 pak Zaka dan bu Tata, selaku juri mading 3D ini melaksanakan tugasnya untuk berkeliling kelas dan melihat hasil karya setiap kelas ini. Ada 8 hasil karya yang dinilai. Para juri juga sangat senang melihat hasil karya para siswa ini karena banyak potensi yang tergali dari sisi kreativitas siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *