SMA Islam Diponegoro Surakarta sangat memberikan perhatian dalam kehidupan keagamaan siswa-siswinya. Pada bulan Ramadhan ini, SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan Pekan Kreativitas Ramadhan (PRADHANA) yang berlangsung dari tanggal 8-15 April 2023. Acara puncak kegiatan ini dilaksanakan di hari Jumat, 14 April 2023 di gedung Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta.

Dari pukul 08.00, para siswa telah bersiap menuju gedung YPID untuk mengikuti kajian yang akan disampaikan oleh Ustaz Aziz Muslim, salah satu guru agama di SMA Islam Diponegoro Surakarta. Tema kajian kali ini adalah Ramadhan Berkah Menuju Insan Yang Istiqomah Dalam Beribadah. Selain kajian, dibagikan pula berbagai hadiah dari lomba-lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan PRADHANA seminggu terakhir ini.

Ustaz Aziz Muslim menyampaikan tausiyahnya dengan memberikan berbagai contoh dan ilustrasi yang mudah dipahami pendengarnya. Beliau menyampaikan kasih sayang Rasulullah SAW bagi umatnya. Betapa berutungnya kita menjadi umat Nabi Muhammad SAW, sebaik-baik makhluk ciptaan Allah SWT. Selain itu, Ustaz Aziz juga menjelaskan untuk menjadi pribadi yang baik, kita harus menjadi orang yang senantiasa berdzikir dan bersyukur terhadap setiap takdir Allah SWT, karena Allah SWT begitu cintanya kepada kita. Kajian ini sangat mengena dan sarat akan ilmu yang bermanfaat bagi setiap pendengarnya.

Acara selanjutnya adalah pengumuman dan pembagian hadiah dari berbagai lomba yang digelar selama kegiatan PRADHANA ini. Pertama, pengumuman kebersihan kelas dimenangkan oleh juara 3 adalah kelas XI IPS putri, juara 2 dimenangkan oleh kelas XII IPA, dan juara 1 diraih oleh kelas XII IPS.

Selain itu, diumumkan pula juara lomba mading 3 dimensi. Juara 1 diraih oleh kelas XI IPA Putra, juara 2 dimenangkan oleh kelas XI IPA Putri, dan juara 3 diraih oleh kelas X putra.

Kemudian, ada pula pengumuman pemenang lomba kultum yang diadakan secara online sehingga para siswa diminta membuat video kultum yang di upload ke instagram mereka serta memberikan tag nya kepada instagram SMA, yaittu @smaislamdiponegorosurakarta. Pemenangnya adalah juara 1 diraih oleh Najwa Khanan dari kelas XII IPS, juara 2 adalah Mohammad dari kelas XI IPS Putra dan juara 3 adalah Azzahra Talitha dari kelas XI IPA Putri.

Kemudian, ada pula pengumuman “Best Student” yang selalu dinanti-nantikan para siswa setiap triwulannya. Kategori ini diambil dari prestasi dan absensi selama ini yang dipilih oleh wali kelas masing-masing. Selalu menjadi momen yang penuh dag dig dug dalam pengumuman ini. Pemenang Best Student kali ini adalah:

X Putra: Muhammad Rafi

X Putri: Fatimah Sania

XI IPA Putra: Farhan Husyin

XI IPA Putri: Zulfa Nur Bahirah

XI IPS Putra: Agung Prakasa

XI IPS Putri:  Samiya Assagaf

XII IPA: Sumaya Lutfi Sungkar

XII IPS: Valentina Sekar Aulia

Para pemenang sangat senang dan antusias dan mengabadikan momen dengan berfoto bersama wali kelas masing-masing.

Kegiatan puncak PRADHANA ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Aziz Muslim dengan khidmat. Semoga amal ibadah dan puasa kita bisa diterima dan diberikan pahala sebaik-baiknya oleh Allah SWT. Aaamiinn ya robbal alamin.

More photos:

https://drive.google.com/drive/folders/1fAT8oMfPXs04YCWFM8srnc1Y2PmU1PGW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *