Suasana kemeriahan 17 Agustus 2023 telah menggema di selurh penjuru negeri. Tak ingin ketinggalan, SMA Islam Diponegoro Surakarta juga ingin ikut ambil bagian. Sekolah mengadakan festival guru dan murid yang dilaksanakan pada hari Rabu, 1 Agustus 2023. Seluruh warga sekolah sejak jam 7 pagi berkumpul di lapangan gedung putri SMA Islam Diponegoro Surakarta.

 

 

Kegiatan diawali dengan doa pagi dan dilanjutkan dengan penampilan para guru. Guru-guru SMA Islam Diponegoro Surakarta menampilkan karya menyambut kemerdekaannya satu persatu. Ada yang berpidato, membaca puisi, gerak sorak sorai, tampilan hasil karya seperti hiasan ruangan dan tempat pensil, hingga bernyanyi yang berisi nasehat untuk para pemuda. Acara berlangsung sangat meriah dan tak membosankan. Para siswa juga dengan antusias mengikuti kegiatan ini dan mengambil nilai-nilai yang coba ditularkan oleh bapak/ibu guru.

 

Acara dilanjutkan dengan lomba menghias kelas dan pameran eksul unggulan serta pertunjukan siswa. Dengan antusias para siswa merapihkan kelas dan menghias mading dengan berbagai karya seni inovatif dan kreatif di kelas masing-masing. Kemudian, masih di lapangan gedung putri, para siswi menampilan stand eksul unggulan mulai dari tata boga, tata busana, dan multimedia yang di kunjungi oleh seluruh warga sekolah dan siswi-siswi SMP Islam Diponegoro Surakarta. Selain itu, ada penampilan menarik dari para siswi seperti “tari Ratu Kajore” dari Aceh yang di bawakan oleh kelas XI putri, puisi bersambung, dan tarian lainnya, serta ada games seru dari OSIS.

Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar dan menarik. Semoga kedepan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini memberikan kesan mendalam dan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi para pemuda-pemudi republik ini sehingga mereka dapat mengisi kemerdekaan dengan berbagai prestasi gemilang yang memmbanggakan negeri ini. Aaamiinn ya robbal alamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

Peringatan Hari Guru 2022 di SMA Islam Diponegoro Surakarta

0 Comments 0 tags

Ulama mengatakan: sebaik-baik pekerjaan adalah pekerjaan para nabi dan rasul, apakah pekerjaan para nabi dan rasul? Belajar dan mengajar. Cukuplah penggalan ini menjadi pemacu kita untuk menjunjung tinggi profesi guru.

Upacara HUT RI Ke-77

0 Comments 0 tags

Pada tanggal 17 Agustus 2022 pukul 7 pagi, seluruh anggota Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta dari kantor yayasan, SMP, dan SMA, telah memadati lapangan kampus 1 Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro

SMA Islam Diponegoro Surakarta menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah

0 Comments 0 tags

Bertepatan dengan pergantian tahun baru Islam, OSIS SMA Islam Diponegoro menginisiasi penyelenggaraan acara peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriyah dengan mengadakan kajian Ilmu