Ulama mengatakan: sebaik-baik pekerjaan adalah pekerjaan para nabi dan rasul, apakah pekerjaan para nabi dan rasul? Belajar dan mengajar. Cukuplah penggalan ini menjadi pemacu kita untuk menjunjung tinggi profesi guru. Orang sering mengatakan guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, jasanya begitu besar tetapi terkadang tidak terlihat ataupun hanya di anggap angin lalu. Padahal, begitu besar nilai dan kesan yang ditanamkan oleh guru bagi para siswasiswinya yang tidak hanya ada ketika di sekolah, tetapi hingga lulus nanti.

Jum’at, 25 November 2022 adalah hari yang bersejarah bagi seluruh anggota sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta karena ini adalah hari guru nasional. Para guru dengan seragam PGRI dan para siswa dengan seragam hari Jum’at pukul 7 pagi telah berkumpul di aula gedung putri SMA Islam Diponegoro Surakarta untuk mengikuti upacara bendera. Peringatan hari guru kali ini sangatlah berkesan karena setelah upacara ada pemberian apresiasi dari sekolah untuk para guru dan pengumuman para pemenang lomba. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan mendengarkan kesan pesan dari para siswa dan guru.hal ini sangat menggugah emosi, antara lucu, terharu, dan penuh roasting. Acara ini sungguh sangat berkesan, tak hanya para siswa, beberapa guru pun ikut menitikan air mata karena terharu dengan  hal ini. Di tengah-tengah acara, lantunan lagu “Man Ana” dan “Pagiku Cerahku” juga dilantunkan oleh para siswa. Selain itu, ada surprise yang diberikan para siswa yaitu dengan diberikan roti taart dengan tulisan “Happy Teacher Day”. Sungguh sangat berkesan sekali peringatan hari guru kali ini.

Terima kasih untuk para guru dimanapun berada, hanya Allah SWT lah yang mampu membalas jasa-jasa kalian. Semoga kalian mendapatkan balasan sebaik-baiknya di dunia dan akhirat. Ammiinn ya robbal alamin.

Foto-foto selengkapnya dapat diakses disini:

https://drive.google.com/drive/folders/1CTT7e5Vpjx2TRpyJ-6tMUj1rPjC-UuL3?usp=share_link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *