Pada hari guru Jum’at, 25 November 2022 ada banyak momen penting yang terjadi di SMA Islam Diponegoro Surakarta. Selain peringatan hari guru, kelas X juga harus melakukan presentasi hasil proyek 1 proyek penguatan profil pelajar pancasila yang selama 2 mingguan ini telah mereka lakukan. Siswa-siswi kelas X ini dibagi menjadi 11 kelompok dengan guru pembimbing masing-maisng dan ketua proyek kali ini adalah ibu Soelistyowati, S.Pd. Proyek 1 kali ini mengangkat tema tentang Haul Habib Ali bin Muhammad bin Husein Alhabsyi yang ke-111 dan dilaksanakan pada tanggal 15-16 November 2022 di Masjid Riyadh, Solo. Para siswa mempresentasikan hasil temuan mereka tentang kegiatan haul ini, baik dari sisi ekonomi maupun sebagai pemersatu bangsa.

   Para siswa-siswi kelas X memulai presentasinya pada sekitar pukul 10.00 di dampingi oleh pembimbingnnya masing-masing dan di uji oleh 2 penguji, yaitu ibu Soelistyowati, S.Pd dan ibu Fatimah, S.Pd.,M.M. Setiap kelompok diberi waktu 10 menit untuk mempresentasikan karyanya, baik itu yang berbentuk slide, foto, maupun video. Kedua penguji memberikan apresiasi, pertanyaan, dan masukan terhadap presentasi setiap kelompok tersebut. Apabila perlu ada revisi, maka diharapkan dapat segera dilaksanakan karena karya-karya ini akan di upload sebagai dokumen negara sehingga nantinya dapat diakses oleh seluruh siswa-siswi di Indonesia.

Dengan tugas ini, siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta membuktikan bahwa mereka mampu dan berpotensi untuk menjadi insan yang bertakwa, mandiri, bergotong royong, berwawasan global, kreatif, dan bernalar kritis sesuai tujuan dari pelajar pancasila yang diharapkan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *