Sejak pukul 06.30, riuh kedatangan para siswa dan guru di SMA Islam Diponegoro Surakarta telah terdengar. Semua anggota sekolah telah bersiap untuk hadir mengikuti kegiatan wakil rakyat mengajar yang diadakan di aula Man Jadda SMA Islam Diponegoro Surakarta. Kegiatan ini diadakan atas kerja sama Sekretariat DPRPD Provinsi Jawa Tengah bersama Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta. Kegiatan ini menghadirkan wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah yaitu bapak Dipl-Ing. H. Quatly Abdul Kadir Alkatiri dan juga founder dan ketua LSM KPPA Benih Surakarta, ibu Robi’ah Aladawiyah, S.H, serta kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta, bapak Ahmadi,S.Pd.

Acara dibuka dengan sambutan dari direktur Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta, bapak Fikri Nahdi, S.T. Beliau menyampaikan bahwa pak Quatly dan ibu Robi’ah selaku pembicara kita hari ini adalah alumni Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta. Ditampilkan pula foto bapak Quatly saat mengikuti kegiatan sepak bola di masa sekolah di YPID dulu. Kemudian acara inti diisi dengan 3 materi utama dengan 3 pembicara yang inspiratif, yaitu:  Materi 1 bertema “Membangun Karakter Kepemimpinan pada Generasi Muda” yang disampaikan oleh kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta. Materi 2 disampaikan oleh ibu Robi’ah Aladawiyah, S.H. sebagai founder dan ketua LSM KPPA Benih Surakarta dengan tema “Memetakan Bakat Kepemimpinan Pada Generasi Muda”. Puncak materi disampaikan oleh wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah yaitu bapak Dipl-Ing. H. Quatly Abdulkadir Alkatiri dengan tema “4 Pillar Kebangsaan”. Materi tersebut disampaikan dengan apik dan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh para siswa sehingga dapat memupuk rasa cinta tanah air mereka.

Kemudian, dibuka sesi tanya jawab bagi para siswa. Para siswa dengan semangat ingin bertanya dengan para pembicara. Munculah tiga pertanyaan menarik dari siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta untuk para pembicara. Para pembicara pun juga sangat antusias untuk menjawab pertanyaan para penerus bangsa ini. Kemudian, acara diakhiri dengan kesimpulan dan foto bersama.

Kegiatan ini benar-benar bermakan bagi setiap siswa karena dapat menumbuhkan rasa syukur dan cinta tanah airnya sehingga mereka bisa siap menjadi pemimpin masa depan yang membanggakan bangsa.

Foto dan video lengkap:

https://drive.google.com/drive/folders/1pH0sbCZxzCr-ofjcgSDOOwOALuephbon?usp=sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

WORKSHOP LITERASI NYALANESIA BERSAMA SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

0 Comments 0 tags

SMA Islam Diponegoro Surakarta terus bergerak dan mengikuti perkembangan dunia. SMA Islam Diponegoro Surakarta juga menjadi salah satu penggerak literasi. Oleh sebab itu, SMA Islam Diponegoro Surakarta menyambut baik kerja

PELAKSANAAN ASSESSMEN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (ANBK) 2023 DI SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

0 Comments 0 tags

Pada hari Senin dan Selasa, 28-29 Agustus 2023, siswa-siswi kelas XI SMA Islam Diponegoro Surakarta mengikuti Assessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023. Pelaksanaan ANBK hari pertama adalah assessmen tentang

Informasi PPDB

0 Comments 0 tags

Syarat Pendaftaran Fc. Kartu Keluarga Fc. Rapor Semester 1-5 Fc. Ijazah (menyusul) Pas Foto 3 x 4 (2 lembar)