Sabtu, 28 Oktober 2023, para guru dan karyawan SMA Islam Diponegoro Surakarta telah bersiap untuk menyambut orang tua/wali siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta untuk membagikan hasil belajar siswa selama semester gasal tahun ajaran 2023/2024. Para siswa ikut deg-degan melihat hasil usaha mereka selama ini. Siswa kelas X dan XI akan mengambil rapot pertengahan semester 1, sedangkan untuk XII akan mengambil rapot akhir semester , atau biasa di sebut rapot assessmen akhir semester gasal 2023.

Setiap wali kelas telah bersiap di kelasnya masing-masing untuk menyambut para orang tua murid. Pengambilan rapot kali ini dijadwalkan pada pukul 08.00 hingga 11.00. Selain mengambil hasil belajar siswa, momen penerimaan rapot ini juga bisa dijadikan momen untuk konsultasi dan komunikasi antara pihak sekolah dengan orang tua/wali siswa.  Hal ini penting sehingga sinergi antar keluarga dan sekolah dapat dibangun sehingga dapat membantu proses belajar siswa. Pemantauan pembelajaran juga bisa dilakukan secara intensif baik di rumah maupun disekolah bila komunikasi dua arah ini berjalan baik.

Ada sekitar 106 LHBPD yang dibagikan. Alhamdulilah, sebagian besar rapot ini telah diambil meskipun ada beberapa orang tua murid yang berhalangan hadir sehingga akan melakukan janjian dengan wali kelas di kemudian hari.

Secara umum, hasil belajar para siswa sangatlah baik. Hal ini adalah bukti bahwa sekolah terus berusaha memfasilitasi segala kemampuan dan kebuuthan siswa dalam pembelajaran sehari-hari. Selain membina secara akademik, SMA Islam Diponegoro Surakarta juga terus mengedepankan pembinaan adab dan akhlak para siswa sehingga siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta tidak hanya baik secara akademik tetapi juga baik dalam perilakunya. Hal ini penting sehingga diharapkan siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta dapat bergaul dengan baik dan siap hidup bermasyarakat.

Sekolah selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi setiap siswa, orang tua/wali murid. Hal ini tentu diharapkan akan membantu meningkatkan kepuasan  baik siswa maupun orang tua/wali akan layanan kami selama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

KATA KATA SISWA SMA ISLAM DIPONEGORO

0 Comments 0 tags

BEBERAPA ALUMNI – ALUMNI SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA Klik Link Berikut ini >> Data Alumni SMA Islam Diponegoro Surakarta <<< untuk melihat data alumni SMA Islam Diponegoro   “Bersama Kita

PEMILIHAN KETUA DAN WAKIL KETUA OSIS PERIODE 2023/2024 SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

0 Comments 0 tags

Puncak pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMA Islam Diponegoro Surakarta telah sampailah pada saat yang di tunggu-tunggu. Kamis, 14 September 2023, seluruh guru dan karyawan, siswa, hingga komite SMA

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL 2023 DI SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

0 Comments 0 tags

SMA Islam Diponegoro Surakarta terus tumbuh, bergerak, dan maju berkat jasa guru-gurunya. Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Jumat 24 November 2023, OSIS dan Komite SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan