Studi lanjut menjadi parameter penting dalam kemajuan sekolah.SMA Islam Diponegoro Surakarta berkomitmen untuk terus mendukung siswa-siswinya meraih kesuksesan dengan melanjutkan ke perguruan tinggi bereputasi baik sehingga akan membantu kesuksesan mereka kedepan.

Pada hari Jum’’at, 2 Februari 2024, kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta didampingi oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum serta guru BK sekolah mengumpulkan siswa-siswi kelas XII SMA Islam Diponegoro Surakarta di mushola lantai 2 guna memberikan penguatan dan motivasi terkait program UTBK sekolah. Kali ini, SMA Islam Diponegoro Surakarta menggandeng Primagama sebagai lembaga bereputasi untuk membantu melatih dan memberikan trik pengerjaan soal bagi siswa-siswi kelas XII SMA Islam Diponegoro Surakarta yang ingin melanjutkan kuliah ini. Kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta, bapak Ahmadi, S.Pd, memberikan penguatan dan motivasi bahwa kita harus bisa menjadi pribadi yang mau berkorban demi meraih kesuksesan. Kita tidak boleh menyerah dengan keadaan dan harus terus berbenah diri serta meminta restu dari orang tua dan guru untuk memuluskan jalan kesuksesan kita.

Selain bapak kepala sekolah, wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMA Islam Diponegoro Surakarta, ibu Fatimah Farchana, S.Pd, juga menyampaikan penguatan terkait program UTBK. Sekolah telah berupaya untuk bekerjasama dengan lembaga Primagama untuk memberikan berbagai tambahan dan penguatan UTBK bagi para siswa. Hendaknya hal ini dimanfaatkan dengan baik.

Kemudian, ibu Amalia Safitri, S.Psi, selaku guru BK sekolah juga mengajak para siswa untuk memantau perkembangan pendaftaran UTBK yang telah di buka oleh universitas. Hal ini penting karena menjadi langkah awal pendaftaran UTBK bagi para siswa.

Pada hari Sabtu, 3 Februari 2024, dilaksanakanlah try out placement UTBK bagi siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta kelas XII dengan lembaga promagama. Try out ini dimaksudkan untuk dijadikan acuan sampai dimana kemampuan para siswa dan tambahan apa saja yang diperlukan sehingga Primagama akan mampu untuk memberikan pengarahan yang tepat. Diharapkan program sukses UTBK ini mampu mengantarkan siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta yang hendak kuliah ini ke jenjang perguruan tinggi yang mereka minati sehingga dapat membantu membuka cakrawala mereka kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

BASKET SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA BERHASIL MENJUARAI DIPONEGORO 3X3 BASKETBALL BOYS TOURNAMENT 2023

0 Comments 0 tags

Alhamdulillah, selamat kepada Tim Basket Putra SMA Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara 1 Diponegoro Basketball 3×3 Competition 2023. Ahmad Sungkar (XII IPS-1), Mohammad (XII IPS-1), M. Ilham (XII IPS-1) dan

FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) tahun 2022

0 Comments 0 tags

SMA Islam Diponegoro Surakarta terus berupaya memfasilitasi dan mengembangkan setiap potensi dan bakat yang dimiliki melalui berkarya dalam event-event perlombaan. Pusat Prestasi Nasional mengadakan ajang pencarian talenta siswa di Indonesia

PEMERIKSAAN KESEHATAN SEBELUM KEPULANGAN SISWA BOARDING SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

0 Comments 0 tags

Jum’at, 14 Juni 2024, SMA Islam Diponegoro Surakarta menghadirkan dr. Aruji Hudoyo untuk melakukan tes kesehatan kepada siswa-siswa boarding. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesehatan para siswa sebelum kepulangan mereka