Jumat, 5 April 2024 adalah hari terakhir para siswa, guru dan karyawan SMA Islam Diponegoro Surakarta masuk sekolah sebelum libur lebaran. Hari ini juga merupakan puncak kegiatan Festival Ramadhan dengan tema “Berpuasa dan Terus Berkarya”. Hari ini, siswa-siswi dan guru/karyawan SMA Islam Diponegoro Surakarta berkumpul di aula Man Jadda Wa Jadda untuk mengikuti tausiyah dari salah satu ulama ternama di daerah Pasar Kliwon, beliau adalah Habib Alwi bin Ali Alhabsyi.

Habib Alwi menyampaikan tentang pentingnya akhlak dalam kehidupan sehari-hari. Beliau juga menyampaikan pendidikan terpenting yang mustinya di tekankan adalah tentang bagaimana membangun dan membentuk akhlak sebagai seorang muslim. Termasuk dari akhlak yang baik adalah tur kata yang baik pula. Beliau mengijazahkan doa agar kita memiliki tutur kata dan perilaku yang indah. Doa tersebut adalah sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ خَيْرًا فِيْ كُلِّ أَمْرٍ أنْتَظِرُهُ وَ فِيْ كُلِّ مَا أُقُوْلُهُ وَ أَفْعَلُه

Penting pula untuk kita sering duduk dengan orang-orang sholeh agar mendapat “nadhroh” Mereka.

Kegiatan ini sangatlah berkesan dan semoga ilmu-ilmu yang disampaikan dapat diserap dan diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari serta membawa berkah tersendiri dalam menjalani ibadah Ramadhan yang tinggal menghitung hari ini.

Selanjutya, para siswa dan guru SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan sholat hajat yang di pimpin oleh Ustaz Aziz Muslim agar semua hajat kita bisa segera diijabah oleh ALLAH SWT.

Terakhir, segenap guru dan karyawan serta siswa-siswi SMA Islam DIponegoro Surakarta mengucapkan “Eid Mubarak, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.”

Foto-foto kegiatan :

https://drive.google.com/drive/folders/1geXFHNmGP4nlvhNBfwE8TsiVF1o1F2g-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

Sertifikasi Guru Al Qur’an Metode UMMI

0 Comments 0 tags

Al Qur’an  sebagai pedoman hidup setiap muslim tentu menjadi hal yang sangat diagungkan di SMA Islam Diponegoro Surakarta. SMA Islam Diponegoro Surakarta sangat memperhatikan pembelajaran Al Qur’an  ini dan menitikberatkan

UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA DAN PELANTIKAN KEPENGURUSAN OSIS 2023/2024

0 Comments 0 tags

Senin, 30 Oktober 2023, SMA Islam Diponegoro Surakarta melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda sekaligus pelantikan resmi pengurusan OSIS tahun 2023/2024. Pukul 7 pagi, para siswa, guru,

BERBAGI PEMBELAJARAN TEMAN SEJAWAT DAN BERBAGI PRAKTIK BAIK DI SEKOLAH

0 Comments 0 tags

SMA Islam Diponegoro Surakarta yang menjadi sekolah penggerak terus aktif mengembangkan kemampuan para guru untuk terus belajar, berkembang, dan berimbas bagi sesama demi kemajuan pendidikan nasional.Salah satu hal yang rutin