Kamis, 2 Mei 2024, lapangan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta telah dipadati oleh siswa-siswi serta guru-karyawan SMP dan SMA Islam Diponegoro Surakarta. Mereka akan mengikuti apel pagi dalam rangka peringatan hari Pendidikan Nasional.

Pemimpin apel pagi ini adalah bapak Namara Dirgantara, S.Pd.,M.M., kepala sekolah SMP Islam Diponegoro Surakarta. Pemimpin apel adalah bapak Fikri Nahdi, S.T., selaku direktur Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta yang didampingi oleh bapak Ahmadi, S.Pd, kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta.

Apel pagi diawali dengan kesiapan peserta upacara yang disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan drijen ibu Soelistyowati, S.Pd, guru Bahasa Indonesia SMA Islam Diponegoro Surakarta. Kemudian, para peserta apel mendengarkan amanat yang disampaikan oleh pemimpin apel, yaitu bapak Fikri Nahdi, S.T. Amanat ini berisikan tentang pentingnya kita harus bersyukur karena dapat menempuh pendidikan yang nyaman saat ini. Ki Hajar Dewantara, selaku bapak pendidikan nasional, sangat berjasa meletakan hak-hak dasar warga negara untuk dapat menempuh pendidikan yang baik.

Apel ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Usman, salah satu guru agama dari SMP Islam Diponegoro Surakarta dan diakhiri dengan foto bersama oleh seluruh petugas dan peserta apel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *