OSIS SMA Islam Diponegoro Surakarta mendatangkan dua alumni Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta untuk mengisi kegiatan talkshow bersama alumni dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2024 kemarin.

Setelah mengikuti apel pagi peringatan hari pendidikan nasional, seluruh siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta berbondong-bondong mendatangi aula Man Jadda Wa Jadda di lantai 3 gedung putri SMA Islam Diponegoro Surakarta. Talshow kali ini bertema “peran pendidikan dalam membangun kesadaran dan minat belajar siswa”. Alumni inspiratif yang hadir kali ini adalah Inayah, S.Si. & Muhammad Hamid, M.Pd.

Inayah, S.Si adalah alumni SMA Islam Diponegoro Surakarta pada tahun 2011. Ia melanjutkan pendidikan ke jurusan Biologi fakultas MIPA Universitas Sebelas Maret Surakarta. Saat ini, ka Inayah bekerja di perusahaan Singapura bernama SeeMeCV sebagai Senior Sales Partnership. Ia bercerita pengalaman dan pengetahuan yang dia dapatkan selama menjadi siswa di Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta yang sangat relevan dan bisa dia terapkan dalam kehidupan sehari-hari hingga saat ini. Salah satu poin penting yang ka Inayah sampaikan adalah bekal agama yang matang sebagai menjadi landasan hidup yang penting untuknya dalam menjalani profesinya saat ini.

Pembicara kedua adalah ka Muhammad Hamid, M.Pd yang baru saja menyelesaikan pendidikan S2 nya di UIN Raden Mas Said Surakarta dalam jurusan Pendidikan Agama Islam. Ia menyampaikan, selama bersekolah di Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta, ia mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran penting sehingga tidak kaget dalam hidup bermasyarakat.

Kedua alumni inspiratif ini menyampaikan bahwa sekolah-sekolah yang ada di Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta sangat mewadahi siswa-siswinya untuk berkembang dan maju dalam pendidikan sehingga sejalan dengan cita-cita Ki Hajar Dewantara sebagai bapak pendidikan bangsa. Akhirnya, kegiatan talkshow OSIS dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional ini diharapkan akan mampu memotivasi dan membuka cakrawala setiap siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta untuk terus berusaha dan belajar dengan giat untuk mencapai cita-cita dan tetap membawa bekal penting yang telah disediakan sekolah dalam kehidupan mereka kedepan.

 

Foto dan video lengkap:

https://drive.google.com/drive/folders/10ABDXjrgSLfKYPfsy7dBE7hcM4ajuKE2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *