Lomba kreativitas dan inovasi (Krenova) telah aktif diikuti oleh SMA Islam Diponegoro Surakarta sejak dahulu. Tahun ini, presentasi dan pameran lomba krenova tingkat kota Surakarta diadakan pada hari Selasa dan Rabu, 7-8 Mei 2024 di Gedung Inkubator Bisnis Kawasan Sains dan Teknologi Jl. Ki Hajar Dewantara Kentingan, Jebres, Surakarta. Ajang ini diikuti oleh 48 peserta yang terdiri dari siswa-siswi SMP dan SMA serta peserta umum di Surakarta.

Tak tanggung-tanggung, SMA Islam Diponegor Surakarta mengirimkan 3 tim dalam ajang ini. Mereka adalah:

  1. Tim BAKSIA: Sediaan Anti Nyamuk dan Tabir Surya melalui Pemanfaatan Daun Bandotan, Daun Kersen, dan Lidah Buaya dengan anggota Amad Zulfikar, Ghozi Ahmad Kholiq, Luthfi Kurniawan, Muhamad Hasan, Muhammad Muzafir.
  2. Tim Blossom : Kemasan E-Commerece Ramah Lingkungan melalui Pemanfaatan Side Product Pertanian dengan anggota Ali Ridho, Muhammad Wahyu Wibawa, Hasan Nur Rosyid, Affan Rafif Saputra, Ahmad.
  3. Tim D’KAHUT: Pengolahan Daun Katuk, Kurma, Kacang Hijau, Jewawut menjadi Snack Bites Booster untuk meningkatkan produksi ASI pada Ibu Menyusui dengan anggota Muhammad Sofwan Amir, Yusuf Zaki Abdat, Alvin Suryo Herlambang, Alwi Anis.

Ketiga ide kreatif dan inovatif para siswa SMA Islam Diponegoro Surakarta ini diimplementasikan dibawahbimbingan bapak Zakaria Sandy Pamungkas, M.Pd, dan ibu Astin Putri S., S.Pd., dan ibu Oktaviana Wulandari, S. Mat. Para siswa memamerkan hasil karyanya yang dilihat oleh siswa-siswi SMP dan SMA lain serta mendemonstrasikan produknya dihadapan mereka.

Kita doakan bersama semoga karya kreatif dan inovatif para siswa ini dapat menginspirasi dan bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat luas.

Dokumentasi lengkap:

https://drive.google.com/drive/folders/1RJ_z3pl3H6LKOhU1bjX_TP2VSAMi1Ayh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

KEGIATAN FESTIVAL RAMADHAN “BERPUASA DAN TERUS BERKARYA” HARI 2

0 Comments 0 tags

Kegiatan Festival Ramadhan bertema “Berpuasa dan Terus Berkarya” memasuki hari kedua. Pada hari kedua ini, para siswa masih melakukan menjalankan tadarus pagi. Lomba hari kedua ini adalah khitobah. Para siswa

SERTIFIKIASI GURU AL QURAN METODE UMMI HARI KETIGA

0 Comments 0 tags

Minggu, 28 Januari 2024 menjadi hari yang dinantikan para peserta sertifikasi guru Al qur’an metode UMMI SMA Islam Diponegoro Surakarta. Sebanyak 13 siswa putra dan 19 siswi putri SMA Isalm

SUKSESKAN PROGRAM KULIAH SISWA, SEKOLAH BERIKAN MOTIVASI DAN PENGUATAN SNBP DAN UTBK

0 Comments 0 tags

Sabtu, 6 Januari 2024 sekolah mengadakan Program Motivasi dan Penguatan Siswa untuk Sukses kuliah, baik melalui jalur Seleksi nasional Berbasis Prestasi (SNBP/Bebas Tes) dan Seleksi Nasional berbasis Tes (SNBT/UTBK). Pada