Sabtu, 3 September 2022 dilakukan rapat koordinasi guru dan karyawan SMA Islam Diponegoro Surakarta yang dimulai pada pukul 12.30, setelah pelaksanaan sholat berjamaah. Rapat ini bertujuan untuk menginformasikan kebutuhan-kebutuhan sekolah ,berbagi informasi dan pengumuman, memecahkan solusi  permasalahan yang ada, dan mendengarkan saran serta kritik guru dan karyawan SMA Islam Diponegoro Surakarta. Rapat kali ini dimoderatori oleh Ibu Andri Pipit Rahdiyanti,S.Pd. dan Ibu Ricka Intan Setyani, S.Pd selaku notulen.

Rapat dimulai dengan beberapa poin penting yang disampaikan oleh bapak Ahmadi, S.Pd. selaku kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta mengenai suksesnya pelaksanaan rangkaian lomba basket di Yogyakarta dan Liga Solo yang telah diikuti siswa-siswa kita. Kemudian, berbagai try out dan pelaksanaan ANBK yang terlaksana diminggu lalu juga alhamdulilah berjalan lancar. Kemudian, beliau menyampaikan program yang akan dilakukan untuk kelas XII yaitu “Sukses UTBK” untuk mereka yang ingin kuliah dan “Sukses Non UTBK” dalam penguatan kewirausahaan dan agama. Kemudian, beliau juga menyampaikan bahwa 3 Oktober 2022 akan dimulai PTS semester gasal sehingga bisa dipersiapkan dari sekarang. Bapak Ahmadi, S.Pd. juga menunjuk bapak Ismail S.Pd. sebagai ketua panitia PPBD tahun ini. Selain itu, sekolah juga akan bekerjasama dengan TNI dan ustaz dari luar untuk program training camp yang sedang direncanakan. Untuk mengevaluasi dan memberi masukan bagi setiap guru, bulan September ini pun anak dilaksanakan supervisi pembelajaran di kelas, terutama kelas X, sebagai wujud implementasi kurikulum merdeka di sekolah. Selain itu, para guru juga sudah dikelompokan untuk mengelola projek yang akan dilaksanakan anak-anak kedepan sebagai perwujuan projek dalam kurikulum merdeka.

Rapat dilanjutkan dengan informasi dari wakil kepala sekolah bidang kurikulum, ibu Fatimah Farchana, S.Pd. Beliau mengingatkan untuk mengumpulkan modul ajar sebagai syarat supervisi. Untuk kegiatan PTS kelas X dan XI serta PAS kelas XII, batas pengumpulan soal bagi para guru adalah pada tanggal  19 September 2022. Untuk kelas XII, setelah PAS, akan diadakan pembelajaran reguler dan pemantapan UTBK. Kemudian, bu Ana, begitu ia biasa di sapa, menyampaikan pengalamannya mengunjungi Madrasah bertaraf internasional bernama Pondok Pesantren Amanah Umah di Pacet, Mojokerto pada hari Kamis, 1 September 2022 lalu. Beliau menceritakan pengalamannya yang begitu menarik dan berbagi ilmu kepada semua guru, terutama bagaimana peran besar seorang guru dalam mendidik akan memberi warna bagi setiap siswanya.

Setelah itu, ada informasi dari wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, bapak Zakaria Sandy Pamungkas, S.Pd., M.Pd.  Beliau menyampaikan beberapa kegiatan yang terkait dengan kesiswaan, yaitu: pada tanggal 12,14,17 September 2022 mendatang, akan diadakan LDK OSIS dan serah jabatan pengurus OSIS lama ke yang baru.  Kemudian, akan ada pula kegiatan basket untuk SMP-SMP se-Solo raya yang akan diadakan oleh SMA Islam Diponegoro Surakarta.

Selanjutnya, ibu Amalia Safitri, S.Psi, selaku guru BK sekolah menyampaikan akan ada program baru dari BK yang disebut Halo BK. Program ini ditujukan untuk memetakan layanan BK dalam pengembangan pribadi, sosial, dan karir siswa sejak dini. Program ini nantinya akan dapat di akses dari HP siswa sehingga memudahkan layanan BK bagi siswa kapanpun dimanapun.

Rapat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan mendengarkan masukan dari guru dan karyawan. Hal ini sangat berguna untuk mendengarkan aspirasi semua anggota sekolah demi kemajuan bersama. Dengan diadakannya rapat ini, diharapkan semua anggota sekolah dapat terus bersinergi untuk menunjang program dan kegiatan sekolah sehingga dapat berjalan lancar dan sukses. Semua demi kebermanfaatan untuk para siswa SMA Islam Diponegoro Surakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMEPERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL

0 Comments 0 tags

Hari Selasa yang bertepatan pada tanggal 2 Mei 2023 merupakan hari pertama siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta masuk sekolah kembali setelah libur hari raya idul fitri. Hari ini juga merupakan

Berbagi Praktik Baik Implementasi Kurikulum Merdeka di SMA Islam Diponegoro Surakarta Tema Pembelajaran Terdiferensiasi

0 Comments 0 tags

Guru-guru SMA Islam Diponegoro Surakarta terus berusaha untuk mengembangkan diri dalam pembelajaran. Salah satunya adalah dengan rajin berbagi praktek baik yang dilakukan selama ini. sekolah sangat memfasilitasi dan mendukung hal

Mengisi Kemerdekaan dengan Karya dan Keceriaan

0 Comments 0 tags

Merdeka!!! Sebentar lagi kita akan menyambut HUT RI ke-77. SMA Islam Diponegoro Surakarta juga ikut andil dalam menyemarakan hari besar ini. SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan berbagai lomba yang diikuti