Jam 7 pagi, seluruh warga SMA Islam Diponegoro Surakarta sudah berkumpul di lapangan SMA Putri SMA Islam Diponegoro Surakarta. Para siswa mengenakan sergaam hari Jumat, sedangkan guru-gurunya menggunakan pakaian adat yang mereka miliki. Kehadiran mereka kali ini untuk mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 94 tahun.

94 tahun lalu, pemuda-pemudi Indonesia, tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928, mengikrarkan janji mereka bahwa mereka bertanah air satu, tanah air Indonesia, berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan berbahasa satu, Bahasa Indonesia sebagai pemersatunya. Oleh karena itu, SMA Islam Diponegoro Surakarta yang akan mencetak pemuda-pemudi masa depan bangsa merasa perlu memperingati acara ini. Pemimpin upacara kali ini adalah bapak Zakaria Sandy Pamungkas, S.Pd., M.Pd. selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan. Upacara berjalan khidmat dan lancar. Seluruh siswa-siswi dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertib.

Setelah upacara usai, ada pemberian apresiasi bagi siswa-siswi per kelas yang dianggap dapat menjadi contoh teman-temannya. Kriteria yang dilihat adalah kehadiran, kedisiplinan, penanan dalam mengikuti kegiatan sekolah, dan lain sebagainya. Apresiasi ini disebut dengan “Best Student of this Triwulan”.  Nama-nama para siswa yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah:

XII IPA: Fatimah Syahira

XII IPS: Najwa Khanan

XI IPA Putra: Muhammad Rifky Dharmawan

XI IPS Putra: Rahmad Adi S.

XI IPA Putri: Syarifah Amira

XI IPS Putri: Aisyah Nurul Ihsani

X Putra: Hasan Nur Rosyid

X Putri: Luluk Nawira.

Setiap siswa yang mendapatkan penghargaan tersebut diberikan apresiasi dengan pemberian piagam dan medali yang diserahkan oleh kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta, bapak Ahmadi, S.Pd. yang didampingi wali kelas masing-masing. Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat meningkatkan kedisiplinan dan semangat belajar setiap siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta dan dapat merepresentasikan jiwa kepemudaan mereka sebagai generasi penerus bangsa kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

Ujian Tahfidz Alquran Siswa-Siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta

0 Comments 0 tags

Jantung para calon wisudawan dan wisudawati tahfidz SMA Islam Diponegoro Surakarta berdegup lebih kencang pada hari Senin, 27 Februari 2023. Hal ini karena ujian tahfidz Alquran dilakukan pada hari tersebut.

ACARA PUNCAK LOMBA BASKET 3X3 SD DAN SMP SE SOLO RAYA DAN DIY DI GOR UNS YANG DISELENGGARAKAN OLEH SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

0 Comments 0 tags

DS Dalam memperingati milad Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta, SMA Islam Diponegoro Surakarta menyelenggarakan loba basket 3×3 yang diikuti oleh sekolah-sekolah dari Solo Raya dan DIY. Pertandingan ini di adakan

LDK OSIS TAHUN 2022 dengan Tema “Membentuk Generasi Pemimpin yang Disiplin, Cerdas, Bertanggung Jawab, dan Berakhlak Mulia”

0 Comments 0 tags

                                           Setelah demokrasi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS masa jabatan 2022/2023 yang dilaksanakan 16 Agustus 2022 kemarin, latihan dasar kepemimpinan menjadi program pertama yang dilakukan oleh para anggota