Dalam rangka meningkatkan pemahaman pendidik dan tenaga kependidikan tentang Kurikulum Merdeka serta menyukseskan Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 di SMA Islam Diponegoro Surakarta, sekolah mengadakan In House Training (IHT) Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2022/2023 di SMA Islam Diponegoro Surakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala sesuai jadwal yang sudah diagendakan sekolah. Mengingat IHT ini membutuhakan waktu yang cukup panjang (9 hari), maka sekolah melaksankannya menjadi 3 tahap mulai tanggal 16 Juni s/d 8 Juli 2022.

Kegiatan ini dilaksankan sebagai bentuk tindaklanjut dari Program Sekolah Penggerak di SMA Islam Diponegoro Surakarta. Alhamdulillah Tahun 2022 SMA Islam Diponegoro Surakarta lolos seleksi Sekolah Penggerak dan telah mengikuti diklat yang diikuti oleh kepala sekolah dan Tim PKP (Pelatihan komite Pembelajaran ) secara online kurang lebih selama satu bulan.

IHT ini dilaksanakan agar seluruh warga sekolah bisa lebih memahami implementasi kurikulum Merdeka ( CP, ATP dan Modul Ajar, Profil Pelajar Pancasila, media pembelajaran berbasis IT dll)  serta kebijaka-kebijakan lain terkait Merdeka Mengajar sebagaimana disampaikan oleh Kemenristekdikti yang harus difahami dan dilaksanakan di sekolah.

Kegiatan IHT ini dibuka  secara resmi oleh Direktur Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta Bapak Fikri Nahdi, ST.  Adapun narasumber atau pemateri IHT ini  berasal dari Tim PKP sekolah yang sudah mengikuti diklat dari pemerintah, serta menghadirkan juga narasumber dari Pengawas Sekolah, Mitra Perguruan Tinggi dan narasumber dari Kepala Sekolah Penggerak Angkatan 1. Alhamdulillah melalui IHT ini warga sekolah memiliki bekal pemahaman serta kemampuan untuk meningkatkan pembelajaran berbasis IT yang mendukung terciptanya pembelajaran yang berpusat pada siswa. Lebih dari itu, IHT ini diharapkan akan dapat merubah Mindset pendidik dan tenaga kependidikan tentang pentingnya selalu belajar dan memperbaiki diri serta meningkatkan kompetensi untuk mengoptimalkan tugas-tugas keprofesiannya, demikian papar Ahmadi, S.Pd selaku kepala sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *