Ada yang tak biasa pada hari Selasa, 10 Januari 2022 di SMA Islam Diponegoro Surakarta. Baru memasuki awal semester, SMA Islam Diponegoro Surakarta telah menorehkan prestasi gemilang lagi, yaitu dengan kemenangan sebagai juara 1 dalam ajang lomba Essay tingkat nasional dalam lomba Envyrolympics 2022. Hal ini sangatlah membanggakan dan perlu diapresiasi. Oleh sebab itu, kemenangan ini menjadi momen untuk memberikan apresiasi penghargaan dan hadiah dari sekolah bagi setiap warganya yang berprestasi.

Berbagai penghargaan diberikan bagi siswasiswi serta guru SMA Islam Diponegoro Surakarta. Kategori siswa-siswi yang berprestasi dan diberikan apresiasi pada kesempatan kali ini adalah sebagai berikut:

Penghargaan sertifikasi Ummi yang diberikan untuk Fatimah Zahra XII IPA, Najwa Khanan XII IPS, dan Syahbanu XII IPS yang sudah mendapatkan sertifikasi sehingga dapat mengajar Alquran dengan metode Ummi. Kemudian, ada prestasi juara 3 lomba Story Telling yang dimenangkan oleh Fatimah Ullya dari kelas X putri.

Ada lagi prestasi “Best Student of This Triwulan” dari masing-masing kelas yang dimenangkan oleh:

X Putra: Ali Ridho

XI IPA Putra: Muhammad Khosyi Syehab

XI IPS Putra: Mohammad

X Putri: Muna Fairuz

XI IPA Putri: Rumaisha

XI IPS Putri: Nabila Najwa

XII IPA: Fatimah Zahra

XII IPS: Salsabila Naif Abdat

Hadiah bagi Best Student of This Triwulan” berupa medali dan sertifikat yang diberikan oleh wali kelas masing-masing.

Tak mau kalah dengan para murid, bapak Zakaria Sandy Pamungkas, M.Pd juga menorehkan prestasi menjadi juara 1 lomba LKPD dan Worksheet kategori guru SMA Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh teacher planner.id dan UNS Innovation Hub. Karya LKPD pak Zakaria yang memadukan pembelajaran STEM dan Potensi Lokal pada pokok bahasan asas kontinuitas berhasil menjadikannya sebagai juara 1 dari 101 karya inspiratif guru lainnya. Karya LKPD ini diperuntukkan bagi SMA Kelas 11 Semester Ganjil / Gasal kurikulun 2013. Karya ini juga didukung dengan TPACK, Interaktivitas siswa, identifikasi, pemacu belajar, pengolahan data, penarikan lengkap serta dilengkapi dengan evaluasi dan refleksi peserta didik. Karya ini dapat diakses melalui laman https://teacherest.id/product/lkpd-asas-kontinuitas-sma-kelas-11.

Kemudian, prestasi yang menjadi puncak di penutupan tahun kemarin juga diberikan apresiasi, yaitu kemenangan tim basket SMA Islam Diponegoro Surakarta sebagai juara 1 lomba Liga Solo 2022. Para anggota tim basket ini terdiri dari Ahmad, Ali, Ali Ridho, dan Zain Samy (kelas X), Muhammad Ghibran dan Muhammad Anis (XI IPA Putra), Ahmad Sungkar, Agung, Abdillah, Rahman Adi, Muhammad Ilham Hafidh, Mohammad, dan Muhammad Zaky (XI IPS Putra). Mereka mendapatkan sertifikat sekolah dan juga mereka menyerahankan trofi juara 1 Liga Solo mereka kepada sekolah. Penyerahan trofi ini  juga di dampingi pelatih basket mereka, yaitu Coach Abdullah Umar Alhaddad, Coach Mustafa Assegaf, dan Coach Hanif Albalkhy. Selain itu, para coach juga diberikan apresiasi berupa jersey kaos sebagai rasa terima kasih karena melatih mereka dengan giat selama ini. Ahmad Sungkar, selaku kapten tim, mewakili teman-temannya menyerahkan trofi kemenangan juara 1 lomba basket Liga Solo ini kepada bapak kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta, bapak Ahmadi, S.Pd dan juga didampingi perwakilan komite sekolah.

Terakhir, ada penghargaan bagi tim kewirausaahan tata boga putri yang dinilai berdasarkan angka penjualan mereka di berbagai event, seperti ketika lomba basket di UNS dan juga Car Free Day. Juaara 3 diraih oleh tim tata boga kelas XI, juara 2 dimenagkan oleh kelas X, dan juara 1 dimenangkan oleh tim kewirausahaan kelas XII.

Selamat bagi semua siswa-siswi berprestasi SMA Islam Diponegoro Surakarta, semoga bisa terus menorehkan kemenangan kedepan dan sekolah akan selalu siap membantu, membimbing, dan mengapresiasi kalian. Semoga hal ini juga bisa menjadi cambuk penyemangat bagi warga sekolah yang lain untuk terus bergerak danberusaha menunjukan prestasi terbaiknya baik dalam lingkup sekolah, nasional, hingga internasional.

Foto lengkapnya bisa diakses disini:

https://drive.google.com/folderview?id=1-6cUlre4tN67jsvvIBWWhqj2FMwFMesA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

“Talk with Native Speaker”: Program Penguatan Bahasa Inggris untuk Siswa-Siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta

0 Comments 0 tags

Dalam memperingati Milad Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta yang 94 tahun, YPID mengadakan seminar internasional dengan menghadirkan pembicara dari Australia. Beliau adalah Dr. Lynde Tan, seorang dosen Linguistk dari Western

ANOTHER SATURDAY, ANOTHER ENGLISH PRACTICE

0 Comments 0 tags

Seperti biasa, setiap Sabtu, SMA Islam Diponegoro Surakarta berkomitmen untuk melaksanakan program “English Day”. Setiap warga sekolah diminta berkomunikasi dalam bahasa Inggris, baik dengan teman sejawat, guru, hingga ke penjaga

RAIH MEDALI EMAS OLIMPIADE INTERNASIONAL SISWI SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA SISIHKAN 23 FINALIS DARI 10 NEGARA

0 Comments 0 tags

Alhamdulillah kembali sebuah prestasi membanggakan tingkat internasional diukir oleh siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta dalam ajang International STEM Innovation Olympiad (ISIO) yang diselenggarakan oleh Organizing Center for STEM Olympiad (OCSO).