Pada tanggal 14 hingga 22 Desember 2022,liga solo divisi 2 yang disponsori oleh bank BJB, Pemerintah Kota Surakarta, Cold and Brew,ANTV, Rame, Ilufa, Counterpain, Solo Radio 92,9 FM, dan Sritex Arena mengadakan lomba basket untuk tim basket putra dan putri yang ada di Surakarta. Lo,ba ini diadaakn di GOR Sriteks. Ada 16 tim putra dan 8 tim putri yang mengikuti liga solo tahun 2022 ini. SMA Islam Diponegoro Surakarta tidak mau kalah untuk ikut andil dalam ajang ini. Kami mengirimkan 1 tim putra yang terdiri dari 12 orang, yaitu:

Kelas X putra: Ahmad, Ali, Ali Ridho, dan Zain Samy

Kelas XI IPA Putra: Muhammad Ghibran dan Muhammad Anis

Kelas XI IPS Putra: Ahmad Sungkar, Agung, Abdillah, Rahman Adi, Muhammad Ilham Hafidh, Mohammad, dan Muhammad Zaky.

Mereka bertanding untuk memperebutkan tiket untuk naik ke divisi utama yang di latih oleh pelatih handal Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta, seperti Coach Dul Alhaddad, Coach Mustafa Assegaf, dan Coach Hanif Albalkhi.

SMA Islam Diponegoro berada di grup D pada babak penyisihan grup dan mampu menjadi juara grup setelah melawan SMA Kalam Kudus, SMA St. Yoseph, dan SMA IT Nur Hidayah. Hal ini membuat SMA Islam Diponegoro maju ke babak quarter final. Di babah ini SMA Islam Diponegoro berhasil menang melawan SMA Negeri 1 Surakarta. Karena kemenangan ini, akhirnya tim basket SMADIP maju ke babak semi final dan kembali menang melawan SMAN 1 Karang Anyar. Hal yang sangat perlu disyukuri adalah SMA Islam Diponegoro Surakarta akhirnya maju ke babak final pada tanggal 22 Desember 2022. Pada peringatan hari ibu itu pula, SMA Islam Diponegoro Surakarta memberikan hadiah yang tak ternilai harganya dengan kemenangan melawan SMK N 2 Surakarta. Rasa haru dan bangga sungguh sangat menyelimuti seluruh warga Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta karena perjuangan selama ini dibayar lunas sebagai kado indah di akhir tahun 2022 ini. Selamat kepada semua yang ikut terlibat dalam acara ini, semoga kemenangan ini bisa membawa keberkahan bagi semua pihak dan teruslah berlatih dan jangan berpuas diri dengan hal ini. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat-Nya dan membantu setiap perjuangan dan dakwah kita di segala lini kehidupan kedepan. Aamiinn ya robbal alamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *