SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan penerimaan penerimaan rapot semester gasal tahun ajaran 2022/2023 di hari Sabtu, 17 Desember 2022 dari pukul 08.00-10.00. Setelah itu, para guru dan karyawan SMA Islam Diponegoro Surakarta mengikui rapat koordinasi sekolah mulai pukul 12.30 hingga selesai. Pada rapat koordinasi kali ini, ada beberapa hal penting yang disampaikan. MC pada rapat kali ini adalah ibu Astin Putri Setyowati, S.Pd. Meskipun ini adalah pengalaman pertama beliau, bu Astin dengan apik dan percaya diri memandu rapat kali ini.

Agenda rapat koordinasi kali ini adalah penyampaian informasi sekolah mulai dari kepala sekolah dan jajaran wakil-wakilnya serta evaluasi hasil kegiatan sekolah selama satu semester ini dan program semester genap yang akan dilaksanakan. Kepala sekolah mengawali rapat dengan memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas segala usaha keras bapak/ibu guru yang selama ini telah membantu kegiatan sekolah, mulai dari proses belajar mengajar, berbagai kegiatan sekolah baik yang meilabtkan siswa, guru, orang tua, hingga pihak eksternal, serta pembagian rapot semester gasal sebagai penanda berakhirnya kegiatan di semester ini. Bapak kepala sekolah juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada beberapa kekurangan disana-sini selama 1 semester ini. Selain itu, beliau juga mengingatkan akan kegiatan pengisian platform merdeka mengajar di belajar.id untuk para bapak/ibu guru karena hal ini akan mempengaruhi rapot sekolah dan akreditasi kedepan.

Seperti kita ketahui, SMA Islam Diponegoro Surakarta baru saja mengadakan event lomba basket 3×3 di GOR UNS pada tanggal 12-13 Desember 2022 kemarin. Rapat kali ini juga menjadi momen penyampaian apresiasi sekaligus evaluasi kegiatan tersebut. Pada rapat kali ini, bapak Rozy selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih atas segala bantuan dari bapak/ibu guru. Selain itu, bapak Hanif AlBalkhy juga turut hadir untuk memenuhi undangan sekolah terkait lomba basket ini. Hanif, selaku koordinator kegiatan basket 3×3 kemarin, mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi dari sekolah-sekolah yang ikut bertanding atas kerja keras seluruh panitia sehingga acara basket kemarin bisa berjalan dengan lancar dan fair. Pemenang dari Jogja bahkan mengatakan meminta diundang kembali apabila SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan event basket ini lagi.

Rapat dilanjutkan dengan informasi dari wakil kepala sekolah bidang kurikulum, ibu Fatimah Farchana, S.Pd tentang rencana program semester 2 kedepan. Beliau menyampaikan beberapa tanggal penting untuk proyek P5 yang akan dilaksanakan di bulan Februari dan Mei. Selain itu, ada beberapa agenda seperti mid semester dan gelar karya yang akan dilaksanakan di semester 2. Bapak Zakaria Sandy Pamungkas, M.Pd, selaku wakil kepala seklah bidang kesiswaan, juga menyampaikan beberapa program sekolah kedepan. Di semester 2, direncanakan akan ada 8 event dari kesiswaan. 2 diantaranya adalah expo dair proyek P5 kurikulum merdeka. Selain itu, beliau juga menyampaikan jadwal field trip yang akan dilaksanakan oleh siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta.

Ibu Andri Pipit Rahdiyanti, S.Pd selaku koordinator sarana prasarana juga menyampaikan beberapa hal terkait sarpras sekolah. Ibu Amalia Safitri, S.Psi juga menyampaikan hasil survei layanan sekolah yang diisikan orang tua/wali murid saat pengambilan rapot hari ini. Hasilnya sebanyak 74,2% merasa sangat puas dengan layanan sekolah. Hal ini menjadi bukti bahwa kerja keras SMA Islam Diponegoro Surakarta bisa dirasakan oleh banyak pihak, baik siswa hingga orang tua mereka. Terakhir, rapat di tutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustaz Aziz Muslim.

Terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya program-program sekolah selama 1 semester ini. Mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan, sampai jumpa di semester depan dalam keadaan yang lebih baik lagi…

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *