Seperti biasanya, hari Sabtu, 19 November 2022, SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh  manajemen sekolah, para guru dan karyawan SMA Islam Diponegoro Surakarta di SMA putri. MC pada rapat kali ini adalah Ustazah Siti Isfah dan notulennya adalah Ibu Astin Putri Setyowati, S.Pd. agenda rapat kali ini adalah informasi dari kurikulum, kesiswaan, dan kepala sekolah, informasi P5, serta tanya jawab para guru dan karyawan.

Rapat dibuka dengan bacaan basmalah bersama-sama dan dilanjutkan informasi dari wakil kepala sekolah bidang kurikulum ibu Fatimah Farchana, S.Pd. Ibu Ana menekankan penggunaan akun belajar.id dan aplikasi merdeka mengajar yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh bapak/ibu guru. Selain itu, karena mulai tanggal 28 November, SMA Islam Diponegoro Surakarta akan mengadakan Penilaian Akhir Semester 1, ibu Ana mengingatkan penulisan soal yang harus segera dilakukan oleh bapak/ibu guru.

Kemudian, ada informasi dari wakil kepala sekolah bidang kesiswaan bapak Zakaria Sandy Pamungkas, M.Pd tentang berbagai kegiatan siswa kedepan. Kegiatan terdekat adalah peringatan hari guru yang rangkaian acaranya akan dimulai tanggal 25 November 2022 dengan upacara bendera. Kemudian, di tanggal 26 November akan ada peringatan hari guru yang rencananya akan menampilkan drama yang akan dimainkan oleh bapak/ibu guru. Kemudian, akan dilanjutkan dengan peringatan hari guru dari Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta yang akan dilaksanakan di kampus 2. Bapak Ismail, S.Pd, selaku ketua acara peringatan hari guru ini juga menyampaikan beberapa hal penting yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-26 November tersebut sehingga bapak/ibu guru bisa segera mempersiapkan diri.

Bapak Zakaria juga menyampaikan akan ada beberapa acara seperti lomba basket Justice League Karanganyar pada tanggal 23-24 November 2022. Kemudian, pada bulan 12-14 Desember, akan ada lomba basket 3×3 SD dan SMP se karesidenan Surakarta yang tuan rumahnya adalah SMA Islam Diponegoro Surakarta. Pada tanggal 14-22 Desember, siswa-siswa SMA Islam Diponegoro Surakarta juga akan mengikuti Liga Solo Divisi II. BAPAK Zakaria menyampaikan mohon bantuan dan dukungan dari bapak/ibu guru untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan tersebut demi terus meningkatkan prestasi sekolah dan siswa.

Kemudian, rapat dilanjutkan dengan pemberian informasi dari bapak Ahmadi, S.Pd, selaku kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta. Beliau menyampaikan berbagai program sekolah kedepan dan meminta dukungan dari bapak/ibu guru untuk terus menyukseskan kegiatan-kegiatan yang ada, seperti program English Day, peringatan hari guru, dan lain sebagainya. Bapak Ahmadi juga terus memotivasi bapak/ibu guru untuk berprestasi. Kemudian, beliau menyampaikan tentang pelaksanaan proyek P5 yang diketuai oleh ibu Soelistyowati, S.Pd. siswa-siswi kelas X sedang proses mengerjakan proyek mereka tentang haul Solo yang akan diujikan pada tanggal 25 November 2022. Di tengah-tengah rapat, alhamdulilah, SMA Islam Diponegoro Surakarta mendapatkan kabar gembira kemenangan salah satu siswi kelas X, Fatimah Ullya, dalam ajang story telling DEAL Competition 2022.

Kemudian, ada beberapa bapak/ibu guru yang menyampaikan pertanyaan dan saran bagi kemajuan sekolah. Terakhir, rapat ditutup dengan bacaan hamdalah dan doa kafarotul majlis bersama-sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

Kajian dengan Habib Dr. Hasyim bin Abdurrahan Alaydrus, Hadramaut, Yaman

0 Comments 0 tags

Selasa, 23 Agustus 2022 Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta kedatangan tamu akbar dari Hadramaut, Yaman. Beliau adalah Alhabib Dr. Hasyim bin Abdurrahman Alaydrus. Seluruh siswa-siswi dari SD (kelas 4-6 putra)

AKHIRUSSANAH BAGI KELAS XII SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA ANGKATAN TAHUN 2022/2023

0 Comments 0 tags

Selasa, 20 Juni 2023 menjadi tanda secara resmi siswi-siswi kelas XII SMA Islam Diponegoro Surakarta mengakhiri statusnya sebagai pelajar. Tentu saja, hal ini menjadi hal yang membanggakan sekaligus penuh haru.

Kajian Bersama Hubabah Ummu Zein Aljunaid

0 Comments 0 tags

Solo kehadiran tamu dari Tarim, Hadramaut untuk kesekian kalinya. Kali ini beliau yang hadir adalah Hubabah Maryam, atau yang akrab di panggil Ummu Zein Aljunaid, putri dari Mufti Tarim Alm.