SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan acara lomba basket 3×3 yang dilaksanakan di GOR UNS dari tanggal 12 hingga 13 Desember 2022. Pesertanya terdiri dari 24 SMP dan 9 SD dari Surakarta dan DIY. kegiatan ini sangatlah meriah. Dari pagi para peserta sudah mendatangi lokasi guna mempersiapkan diri. Para peserta harus melakukan screening terlebih dahulu dan melakukan pemanasan. Lapangan dibagi menjadi 2, satu untuk pertandingan dengan 2 referee dari perbasi dan satu lagi untuk pemanasan peserta. Pada hari 1, pertandingan di mulai dari pukul 08.00 hingga jam 19.00. Pertandingan sangatlah seru karena persaingan sengit dari para peserta untuk memperebutkan trofi kejuaraan dan medali sangatlah tinggi. Adrenaline penonton pun tak terbendung, mereka bersorak sorai dalam mendukung tim jagoannya. 

Setelah 3 permainan pertama, di laksanakan opening ceremony yang dibuka oleh pejabat tinggi dari YPID, UNS dan PERBASI. Para tim yang bertanding ikut berkumpul di lapangan dengan papan nama sekolah mereka masing-masing. Dalam opening ceremony ini, ada beberapa sambutan yang disampaikan, mulai dari kepala sekolah MA Islam Diponegoro Surakarta bapak Ahmadi, S.Pd,diikuti oleh sambutan dari dekan Fakultas Kesehatan dan Olahraga UNS Bapak Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd dan pembukaan secara simbolis dengan cara memasukkan bola ke ring oleh Dekan FKOR UNS dan Direktur YPID, Bapak Fikri Nahdi, ST.  Setelah acara pembukaan, pertandingan dilanjutkan hingga semua tim selesai bertanding. 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memfasilitasi bakat potensi olahraga basket pada generasi muda, menguatkan nilai-nilai karakter Pancasila Bangunlah Jiwa dan Raganya sekaligus memperingati Milad Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta ke- 94.

Selamat kepada semua tim yang telah bertanding, kalian adalah para juara dengan mengalahkan diri kalian sendiri dalam melawan rasa malas dan takut bersaing. Junjung tinggilah sportivitas dalam pertandingan karena kemenangan adalah bonus dari perjuangan panjang dan latihan yang tiada hentinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *