Pada hari Kamis, 27 Juli 2023, orang tua siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta berkumpul di aula Man Jadda gedung putri SMA Islam Diponegoro Surakarta guna mengikuti kegiatan Awalussanah untuk putra-putrinya di tahun ajaran 2023/2024. Acara dimulai pada pukul 08.00-10.00 untuk orang tua/wali murid kelas X dan XI yang kemudian dilanjutkan dengan orang tua/wali murid kelas XII pada pukul 10.30-12.00. Kegiatan ini perlu dipisah karena program sekolah agak berbeda pada jenjang-jenjang tersebut.

 

Acara dimulai dengan sambutan dan informasi dari kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta, yaitu bapak Ahmadi, S.Pd, mengenai program kerja dan target sekolah selama satu tahun kedepan. Beliau juga menyampaikan fokus sekolah dalam layanan kepada siswa menjadi tujuan utama yang terus dikedepankan sekolah. Kemudian, acara dilanjutkan dengan program informasi dari wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMA Islam Diponegoro Surakarta, ibu Fatimah Farchana, S.Pd. Beliau menyampaikan tentang program pembelajaran sekolah, terutama bagi kelas XII, yang menitikberatkan program UTBK dan kewirausahaan. Sangat jarang ditemui sekolah yag telah sejak dini mempersiapkan siswa-siswinya dalam program UTBK demi menempuh pendidikan lanjut di universitas dan jurusan impian.

Selanjutnya, ibu Ricka Intan Setyani, S.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan juga menyampaikan terkait ekstrakulikuler yang dapat diikuti siswa dan rencana piknik yang biasanya ingin dilaksanakan oleh siswa-siswi kelas XII. Hal ini menarik untuk dibahas karena piknik menjadi hal yang dinanti-nantikan kebersamaannya oleh para siswa. Tentu saja, dalam setiap kegiatan, termasuk piknik, SMA Islam Diponegoro Surakarta tetap memisahkan siswa putra dan putri dan terus memantau kegiatan senantiasa berlangsung sesuai kaidan agama yang berlaku.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan wali kelas dan sesi diskusi. Para orang tua menanyakan hal-hal terkait program sekolah dan memberikan saran untuk kemajuan bersama. Di tengah acarapun ada beberapa orang tua murid yang menyampaikan keinginan putra-putrinya untuk berkuliah dan memohon pada sekolah agar mendapatkan bimbingan dan arahan dalam mementukan jurusan kuliah serta universtias yang tepat.

Terakhir acara di tutup dan diharapkan dengan adanya awalussanah rutin setiap tahun ini akan memudahkan koordinasi dan membuahkan kerja sama yang apik antara sekolah, orang tua, dan tentu saja demi kemajuan para siswa menggapai cita-cita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *