Pada hari Senin, 5 Juni 2023, siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta kelas X dan XI  mulai menempuh asesmen sumatif akhir jenjang. Semua siswa merasa semangat sekaligus tegang karena hasil belajar mereka selama satu tahun akhirnya harus diujikan. Asesmen sumatif akhir jenjang ini dimulai dari tanggal 5-13 Juni 2023.

SMA Islam Diponegoro Surakarta telah menerapkan sistem ujian paperless selama beberapa tahun terakhir. Para siswa tetap mengerjakan tes di sekolah menggunakan gawai mereka. Soal-soal yang diberikan melalui google form atau pdf. Hal ini dimaksudkan agar para siswa lebih melek teknologi dan piawai memanfaatkan gawai mereka untuk kepentingan mencari ilmu. Guru dalam kelas pun tetap mengawasi dengan ketat sehingga tes tetap berlangsung dengan jujur dan akurat.

Untuk para siswi yang baru saja melakukan perpindahan gedung baru, mereka sangat antusias dalam masuk sekolah dan mengukuti asesmen kali ini. Hal ini karena merekalah angkatan pertama yang melakukan asesmen di gedung baru dan dengan suasana baru. Semoga penggunaan gedung baru ini juga membawa berkah dan kesan tersendiri bagi mereka.

Terakhir, selamat menempuh asesmen sumatif akhir jenjang tahun 2022/2023 bagi siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta. Semoga ilmu yang selama ini didapatkan bermanfaat dan mendapatkan hasil terbaik yang diraih dengan jujur dan perjuangan. Good luck.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *