Pada hari Senin, 5 Juni 2023, siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta kelas X dan XI  mulai menempuh asesmen sumatif akhir jenjang. Semua siswa merasa semangat sekaligus tegang karena hasil belajar mereka selama satu tahun akhirnya harus diujikan. Asesmen sumatif akhir jenjang ini dimulai dari tanggal 5-13 Juni 2023.

SMA Islam Diponegoro Surakarta telah menerapkan sistem ujian paperless selama beberapa tahun terakhir. Para siswa tetap mengerjakan tes di sekolah menggunakan gawai mereka. Soal-soal yang diberikan melalui google form atau pdf. Hal ini dimaksudkan agar para siswa lebih melek teknologi dan piawai memanfaatkan gawai mereka untuk kepentingan mencari ilmu. Guru dalam kelas pun tetap mengawasi dengan ketat sehingga tes tetap berlangsung dengan jujur dan akurat.

Untuk para siswi yang baru saja melakukan perpindahan gedung baru, mereka sangat antusias dalam masuk sekolah dan mengukuti asesmen kali ini. Hal ini karena merekalah angkatan pertama yang melakukan asesmen di gedung baru dan dengan suasana baru. Semoga penggunaan gedung baru ini juga membawa berkah dan kesan tersendiri bagi mereka.

Terakhir, selamat menempuh asesmen sumatif akhir jenjang tahun 2022/2023 bagi siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta. Semoga ilmu yang selama ini didapatkan bermanfaat dan mendapatkan hasil terbaik yang diraih dengan jujur dan perjuangan. Good luck.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

ACARA PUNCAK HARI PAHLAWAN DAN HARI GURU SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

0 Comments 0 tags

Sebagai rangkaian dari peringatan hari pahlawan dan hari guru 2022, SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan acara puncak peringatan hari nasional ini di gedung Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta. Para siswa,

SUKSESKAN PROGRAM SEKOLAH, SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA GELAR RAKOR RUTIN MINGGUAN

0 Comments 0 tags

Seperti biasanya, hari Sabtu, 19 November 2022, SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh  manajemen sekolah, para guru dan karyawan SMA Islam Diponegoro Surakarta di SMA putri.

AKSI NYATA SISWI-SISWI SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA DALAM BERPERAN PADA POSYANDU REMAJA

0 Comments 0 tags

  Sabtu, 25 Februari 2023 3 siswi kelas X SMA Islam Diponegoro Surakarta, yaitu: Haula Fara Diba, Khadijah Huwaydah, dan Aminah Rania didampingi oleh Ibu Dian Octaviani, S.Pd mendapatkan undangan