Tepat pada hari Sabtu, 3 Juni 2023 menjadi hari yang bersejarah bagi SMA Islam Diponegoro Surakarta. Pasalnya, pada hari ini, resmilah sudah para siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta menempati gedung baru. Lokasi gedung baru ini berada di Jl. Kapten Mulyadi No.221D, Pasar Kliwon, Kota Surakarta. Kegiatan kali ini adalah soft launching penempatan gedung baru ini. Sedangkan, grand launchingnya nanti akan dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Juni 2023.

Pada pukul 7 pagi, para siswi berkumpul di lapangan SMA Islam Diponegoro Surakarta lama yang berlokasi di Gg. Serayu VIII No.2, Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta. Mereka mengadakan doa pagi dan koordinasi bersama untuk berjalan dari gedung lama menuju gedung baru.

Jarak tempuh yang tidak terlalu jauh membuat mereka banyak yang memutuskan berjalan kaki menuju gedung baru meskipun ada pula yang mengendarai sepeda motor. Sesampainya digedung baru, para guru dan siswi disambut dengan qosidah ‘tala’al badru’ yang di bawakan oleh tim hadroh SMA Islam Diponegoro Surakarta Putri. Setelah itu, acara dimulai dengan sholat duha berjamaah yang dipimpin oleh Ustaz Aziz Muslim. Kemudian, Ustazah Siti Isfah membimbing para siswi untuk membaca ayat-ayat suci Alquran untuk mendapatkan keberkahan penempatan gedung baru ini.

Selanjutnya, dibacakan pula maulid “Simtut Duror” yang diharapkan bisa menjadi untaian mutiara bagi penempatan gedung baru ini. Acara dilanjutkan oleh sambutan dari kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta, bapak Ahmadi, S.Pd.yang mewakili seluruh warga sekolah untuk terus bersyukur kepada Allah SWT atas nikmatdan karunia-Nya sehingga kita bisa menempati gedung putri baru ini tepat waktu. Selain itu, hadir pula bapak Fikri Nahdi, S.T., selaku direktur sekolah-sekolah Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta. Beliau menyampaikan harapan dan cita-citanya terhadap penempatan gedung baru putri ini semoga para siswi bisa lebih semangat dalam belajar dan mencapai cita-citanya.

Selain itu, ada tamu yang hadir di tengah-tengah acara soft launching kali ini, beliau adalah bapak Abu Bakar Husin, S.T. selaku Ketua Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta. Beliau menyampaikan pesan penting agar para siswi bisa terus memiliki cita-cita yang tinggi dan terus berjuang dan berusaha untuk menggapai cita-citanya tersebut. Yayasan ini pasti sangat senang untuk membantu mewujudkan cita-cita tersebut. Terakhir, ada sesi foto bersama yang tentu saja sangat bersejarah karena menjadi perwujuan mulai difungsikannya gedung baru SMA Islam Diponegoro Surakarta putri yang baru ini.

Marilah kita doakan semoga dengan penempatan gedung baru ini bisa membawa berkah bagi seluruh warga sekolah dan dapat meningkatkan proses belajar mengajar sehingga dapat menghasilkan siswa-siswi yang berakhlaq, bertaqwa, dan terus berprestasi. Aaammiinn ya robbal alamin.

 

FOTO DAN VIDEO LENGKAPNYA BISA CEK DISINI:

https://drive.google.com/drive/folders/1QYrfrkGkprZsfAaVEmUtDWxSboNWWhtG

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

AKSI NYATA SISWI-SISWI SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA DALAM BERPERAN PADA POSYANDU REMAJA

0 Comments 0 tags

  Sabtu, 25 Februari 2023 3 siswi kelas X SMA Islam Diponegoro Surakarta, yaitu: Haula Fara Diba, Khadijah Huwaydah, dan Aminah Rania didampingi oleh Ibu Dian Octaviani, S.Pd mendapatkan undangan

TIM BASKET SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA MERAIH JUARA 2 DALAM LOMBA BASKET ARTEFAC UNS TAHUN 2023

0 Comments 0 tags

Yakinlah dengan potensimu yang tak terbatas. Satu-satunya batasanmu adalah yang kau tetapkan pada dirimu sendiri. Terimakasih atas perjuangan kalian @smadip_basketball dalam lomba basket ARTEFAC UNS. Selamat atas pencapaian prestasi Juara

“Talk with Native Speaker”: Program Penguatan Bahasa Inggris untuk Siswa-Siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta

0 Comments 0 tags

Dalam memperingati Milad Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta yang 94 tahun, YPID mengadakan seminar internasional dengan menghadirkan pembicara dari Australia. Beliau adalah Dr. Lynde Tan, seorang dosen Linguistk dari Western