Pada hari Selasa, 25 Juli 2023, siswa-siswi kelas X SMA Islam Diponegoro Surakarta mengikuti tes diagnostik dengan lembaga psikologi profesional, yaitu Psikoaktif. Tes ini meliputi tes IQ yang terdiri dari tes hitungan, logika, dan spasial. Kemudian, pada tes kali ini, para siswa juga mengikuti tes bakat karir dan minat karir yang tepat bagi mereka. Tes kali ini berlangsung cukup lama, dari pukul 08.15-10.50 WIB. Para siswa mengerjakan soal pilihan ganda, isian singkat, deret angka, dan juga survey bakat dan minat. Di kelas putri, pemandu tes diagnostik ini adalah ibu Rosi dan di kelas putra pemandu tesnya adalah ibu Meti.

Para siswa sangat antusias dan penasaran dengan hasil yang akan diperoleh. Proses koreksi tes ini mungkin akan memakan waktu 2 minggu. Setelahnya, para siswa akan diagendakan mengikuti sesi wawancara dengan psikolog dari Psikoaktif yang kemudian akan disusul dengan wawancara bersama orang tua. Diharapkan, tes diagnostik ini akan mampu memetakan bakat dan minat siswa baik dalam aspek kognitif maupun karir sejak dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

SUKSESKAN PROGRAM SEKOLAH, SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA GELAR RAKOR RUTIN MINGGUAN

0 Comments 0 tags

Seperti biasanya, hari Sabtu, 19 November 2022, SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh  manajemen sekolah, para guru dan karyawan SMA Islam Diponegoro Surakarta di SMA putri.

“Talk with Native Speaker”: Program Penguatan Bahasa Inggris untuk Siswa-Siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta

0 Comments 0 tags

Dalam memperingati Milad Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta yang 94 tahun, YPID mengadakan seminar internasional dengan menghadirkan pembicara dari Australia. Beliau adalah Dr. Lynde Tan, seorang dosen Linguistk dari Western

Kegiatan Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah Tahun 2023

0 Comments 0 tags

            Rabu, 8 Februari 2023, SMA Islam Diponegoro Surakarta kehadiran tiga tamu penting, yaitu: bapak Edi Purwanto, S.E.,M.M. Beliau adalah Kasie SMA/SLB Cabang Dinas 7