Telah ramai peserta dan penonton lomba basket 3×3 di GOR UNS yang diadakan oleh SMA Islam Diponegoro Surakarta dari jam 8 pagi. Para peserta yang terdiri dari SD dan SMP dari Solo raya hingga DIY datang untuk memadati GOR dan meraih juara beserta para suporter mereka. Pertandingan di hari pertama dimenangkan oleh SD NDM sebagai juara grup dan runner upnya adalah SD Tarakanita di grup 1. Pada grup 2, pemenangnya adalah SD Pangudi Luhur dan SD Keprabon A sebagai runner upnya. Grup 3 dijuarai oleh SD Islam Diponegoro A dengan SD Kalam Kudus sebagai runner upnya. Untuk grup 4 dimenangkan oleh SD Kepatihan 1 dan SD Birul Sragen B sebagai runner upnya. 

Sedangkan untuk kategori SMP, pemenang grup 1 adalah SMP Insan Cendekia dan SMP Warga sebagai runner upnya. Pada grup 2, ada SMP Kalam Kudus sebagai juara grup dan SMP Lazuardi sebagai runner upnya. Pada grup 3, dimenangkan oleh SMPN 5 Jogja dan SMP AL Azhar Syifa Budi sebagai runner up di grup ini. Di grup 4, ada SMP PNK B sebagai pemenang dan SMPN 26 sebagai runner up grupnya. Untuk grup 5, pemenangnya adalah SMPN 5 Karang anyar dan SMPN 2 Surakarta A sebagai runner upnya. Grup 6 dimenangkan oleh SMP Batik 1 dan MTsN 2 sebagai runner upnya. Grup 7 dimenangkan oleh SMPN 4 Sragen dan SMPN 11 Surakarta sebagai runner up. Terakhir, juara grup 8 adalah SMP Birul Sragen dan SMP Insan Cendekia B sebagai runner upnya.  Semua juara grup dan runner upnya akan bertanding pada hari kedua.

Selain pertandingan basket, yang menarik dari acara lomba basket 3×3 kali ini adalah adanya stand kewirausahaan dari ekskul tata boga oleh siswi-siswi kelas X hingga XII.

Mereka menjual produk buatan mereka sendiri, mulai dari minuman seperti es teh, es milo topping, es cappucino, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk makanan, mereka menjual mul

i dari spaghetti, mini plater, cilok keju, corn dog, hingga risol mayo. Siswi-siswi ini sangat kompak dan semangat dalam berjualan dan dengan ramah melayani para pembeli. Stand-stand mereka sangatlah laris karena banyak sekali pengunjung yang tertarik untuk mencoba hasil karya mereka. Stand kewirausahaan ini sangatlah berguna untuk melatih jiwa entrepreneurship siswi-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta ini sehingga dapat menjadi bekal kewirausahaan mereka kedepan.

Cek foto-foto lengkap hari 1 loba basket 3×3 lini bawah ini:

https://drive.google.com/drive/folders/1-Ull02_GrIpuD0TG40I7qEXfrdfmOH8R?usp=share_link

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *