Ahad, 16 Juli 2023 ditandai sebagai saksi sejarah dimulainya program boarding SMA Islam Diponegoro Surakarta. Hal ini diawali dengan adanya awalussanah yang dilaksanakan di asrama boarding SMA Islam Diponegoro Surakarta yang berlokasi di Gg. Serayu VIII no.2, Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta.

Acara dimulai pukul 15.30 dengan dihadiri siswa boarding, orang tua/wali santri, direktur Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta, kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta, Koordinator bidang pendidikan umum Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta, staff pengajar umum dan agama SMA Islam Diponegoro Surakarta, wali santri, dan tentu saja dihadiri oleh kepala diniyah program boarding SMA Islam Diponegoro Surakarta, yaitu Habib Muhammad bin Husein Alhabsyi.

Acara diawali dengan sholat asar berjamaah. Kemudian acara awalussanah dibuka dan kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta, direktur Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta memberikan sambutannya. Kemudian, Habib Habib Muhammad bin Husein Alhabsyi juga menghadiri acara awalussanah tersebut dan memberikan motivasi dan penguatan program ini. Diharapkan, angkatan pertama ini akan menjadi contoh yang baik serta membuka wawasan dan manfaat luas bagi seluruh warga sekolah. Acara dilanjutkan dengan selayang pandang tentang boarding SMA Islam Diponegoro Surakarta serta pengenalan staff pengajar.

Setelah itu, ada penyerahan secara simbolis dari orang tua/wali santri boarding kepada sekolah yang diwakili oleh bapak Sismarwanto, orang tua dari ananda Lutfi Kurniawan, salah satu santri boarding  SMA Islam Diponegoro Surakarta dari Kalimantan. Kemudian, dibuka sesi diskusi sehingga orang tua dapat bertanya dan memberikan saran bagi kemajuan program boarding ini. Acara ini ditutup dan dilanjutkan dengan berkeliling asrama dengan para wali murid.

Alhadulilah, wali murid sangat terkesan dan memberikan respon positif terhadap boarding SMA Islam Diponegoro Surakarta ini. Diharapkan, program boarding ini dapat berjalan lancar dan mampu mencetak generasi Islami dan intelektual yang sesuai dengan peradaban zaman.

More photos: https://drive.google.com/drive/folders/1DFAib1d2YJDmIHqQNpCwttKPdrpxhya_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *