Setelah pada hari Senin, 17 Juli 2023, para siswa-siswi baru SMA Islam Diponegoro Surakarta mengikuti kegiatan MPLS hari 1, pada hari selanjutnya, yaitu Selasa, 18 Juli 2023, para siswa juga mengikuti MPLS dengan kegiatan yang tidak kalah menarik.  Pelaksanaan MPLS hari kedua ini masih berlokasi di gedung Man Jadda.

MPLS hari kedua di buka oleh ibu Fatimah, S.Pd.,M.M. selaku ketua panitia. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi talkshow bersama alumni inspiratif, yaitu Najwa Khanan yang baru saja lulus dari SMA Islam Diponegoro Surakarta tahun 2023 ini dan akan melanjutkan di UIN Raden Mas Said Surakarta melalui seleksi SPAN-PTKIN 2023. Khanan, begitu ia akrab disapa, mengambil jurusan Sastra Arab. Selain itu, hadir pula Fatimah Zahra atau yang biasa disapa Farah. Dia adalah alumni SMA Islam Diponegoro Surakarta tahun 2021. Farah saat ini sedang menempuh studi di Akademi Seni dan Desain Surakarta (ASDI) dengan jurusan tata busana. Dulu waktu di SMA, Farah juga mengambil tata busana sebagai eksul unggulan yang ditawarkan sekolah. Saat kuliah ini, Farah telah mengikuti beberapa fashion show dan memamerkan hasil karyanya kepada masyarakat luas.

Setelah acara talkshow dengan alumni inspiratif, para siswa mengikuti games yang telah dipersiapakan oleh OSIS. Games ini sangat seru dan menantang. Siswa putra yang baru melaksanakan games ini di kelas X putra sedangkan untuk siswi baru putri melaksanakan games di gedung Man Jadda. Tak lupa, atribut MPLS yang dibuat oleh siswa tentu saja harus selalu dipakai selama kegiatan. Pelanggaran atribut MPLS ini akan dikenakan sanksi seperti push up 5x untuk siswa putra dan lompat sebanyak 5x bagi siswi putri. Games berjalan sanagt seru dan penuh kekompakan dan sportifitas.

Setelah azan duhur berkumandang, para siswa melaksanakan sholat berjamaah. Seluruh siswa putra, dari kelas X-XII, melaksanakan sholat berjamaah di mushola putra sedangkan seluruh siswi putri, dari kelas X-XII, melaksanakan ibadahnya di mushola putri. Kemudian, ada kegiatan yang tidak kalah seru di kegiatan MPLS ini.

Seluruh siswa-siswi serta beberapa guru mengikuti kegiatan di gedung Man Jadda di sesi terakhir. Pada sesi ini ada sosialisasi mitigasi bencana dari Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Daerah. Pihak Damkar memberikan teori serta praktek menantang yang sangat seru. Semua sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan menjadi pelajaran penting bagi semua pihak dalam penanggulangan bencana.

Akhirnya, MPLS hari kedua ini ditutup dan para siswa tentu saja sudah mengisi kolom refleksi yang telah disediakan OSIS. MPLS hari ketiga akan dilaksanakan di hari Kamis, 20 Juli 2023.

More photos:

https://drive.google.com/drive/folders/1XPsrrDKNw_ZIfBfRMm3xpk-vMBv6-Dfc?usp=sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *