Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta tahun ajaran 2023/2024. Selain itu, hari ini juga ditandai sebagai hari pertama masuknya siswa-siswi baru kelas X di sekolah tercinta ini.

Sejak pagi hari, di tanggal 17 Juli 2023, para siswa-siswi baru SMA Islam Diponegoro Surakarta telah berkumpul di lapangan gedung masing-masing. Mereka mengikuti doa pagi bersama kemudian menempatkan diri di gedung Man Jadda SMA Islam Diponegoro Surakarta untuk mengikuti kegiatan MPLS hari 1.

MPLS di buka oleh bapak Ahmadi, S.Pd selaku kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta beserta jajaran manajemen sekolah,yaotu ibu Fatimah Farchana, S.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan ibu Ricka Intan Setyani, S.Pd, selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan. Kegiatan kedua diisi dengan sosialisasi sekolah anti perundungan (bullying) dari organisasi sosial KAKAK Foundation. Selama proses sosialisasi ini, sekolah juga mengajak kelas XI dan XII untuk ikut karena hal ini menjadi isu penting yang harus dipecahkan dan dimusnahkan sekolah sehinga seluruh warga sekolah harus mendukung. Proses sosialisasi ini sangat menarik karena berisi games dan materi yang menyenangkan dan informatif untuk para siswa.

Setelah itu, ada proses pengenalan ekstrakulikuler oleh ibu Ricka Intan Setyani, S.Pd selaku pengampu utama eksul yang ada disekolah. Beliau menyampaikan eksul mulai dari eksul unggulan, Saturday Happy dan nonSaturday Happy yang ditawarkan sekolah. Tentu saja ini menjadi daya tarik tersendiri karena setiap siswa diwadahi untuk mengembangkan bakat dan minatnya oleh sekolah.

Selain eksul, diadakan pula perkenalan OSIS SMA Islam Diponegoro Surakarta. Para anggota OSIS memperkenalkan diri dan divisinya dan juga menceritakan motivasi mereka mengikuti kegiatan OSIS yang tentu saja sarat pengalaman. Setelah itu, para siswa diminta membuat atribut MPLS seperti papan nama dan selempang cita-cita.

Azan Duhur pun berkumandang, siswa-siswi diminta melakukan sholat berjamaah di mushola masing-masing. Terakhir, ada games, refleksi, dan penutup kegiatan hari 1 ini. Para siswa sangat terkesan dan mengapresiasi kegiatan hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *