Setelah menempuh assessmen sumatif akhir semester gasal, siswa-siswi SMA Islam Diponegoro perlu menyegarkan kembali pikirannya. Pada tanggal 12 Desember 2023, OSIS SMA Islam Diponegoro Surakarta pun berinisiatif mengadakan class meeting Islami. Tema kegiatan class meeting kali ini adalah “Memetik Keteladanan Nabi Muhammad SAW Membentuk Karakter Generasi Muda yang Islami.” Dalam kegiatan ini, dibacakan maulid nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh seluruh siwa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta. Maulid yang dibaca adalah maulid Simtud Duror karya Habib Ali bin Muhammad Alhabsyi. Para Ustaz dan Ustazah yang mengajar di SMA Islam Diponegoro Surakarta pun ikut mendampingi kegiatan ini.

 

Acara dimulai pukul 08.00 di aula Man Jadda wa Jadda gedung putri SMA Islam Diponegoro Surakarta. Pembacaan fasl dilakukan secara bergantian oleh para siswa putra. Lantunan qosidah dan hadroh pun juga di bawakan oleh para siswa. Kemudian, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang dibawakan oleh Habib Abdurrahman Umar Assegaf. Habib Abdurrahman Umar Assegaf  juga merupakan salah satu pengampu pembelajaran agama bagi siswa putra di SMA Islam Diponegoro Surakarta. Kali ini, beliau menyampaikan betapa kita telah memiliki suri tauladan yang sempura, yaitu Rasulullah SAW. Beliau menyampaikan perjalanan hidup Rasulullah SAW yang perlu kita teladani. Sebagai anak muda, kita juga tidak perlu merasa galau karena ketetapan Allah SWT pastilah yang terbaik bagi kita. Sebagai generasi muda, kita harus mau terus berusaha dengan giat dan selalu tawakkal terhadap hasil yang ditetapkan oleh Allah SWT.

Acara pun diakhiri dengan qqosidah penutup. Diharapkan acara ini akan bermanfaat dan bermakna bagi para siswa sehingga tidak hanya pikiran saja yang tercerahkan, akan tetapi, akhlaq dan hati mereka juga terus terjaga dan mengikuti jalan hidup Rasulullah SAW dan aslafuna saleh.

Foto dan Video lengkap:

https://drive.google.com/drive/folders/1-WRFBOjqjd8haYxLh5WlNqntZR9oGHvA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *