Al qur’an adalah lentera dan jalan hidup umat muslim. Sebagai sekolah Islam, SMA Islam Diponegoro Surakarta tentu saja sangat memperhatikan penguasaan Al qur’an para warga sekolahnya. Selain adanya tadarus Al qur’an bagi para guru setiap pagi, pembelajaran Al qur’an di kelas pun sangat di junjung tinggi. Beberapa tahun terakhir, SMA Islam Diponegoro Surakarta menggunakan metode UMMI untuk pembelajarannya.

Regenerasi terus berjalan. Siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta yang memiliki kemampuan yang baik akan sangat difasilitasi sekolah untuk menjadi pengajar UMMI di kemudian hari. Salah satunya, sekolah menyediakan program penguatan bacaan Al qur’an sehingga memberikan kesempatan para siswa untuk mengikuti program Sertifikasi Instruktur Pengajar Al qur’an Metode UMMI baik siswa kelas X,XI dan XII.

Setelah mengikuti program penguatan bacaan Al qur’an sejak awal semester gasal bersama guru Al qur’an di sekolah, yaitu Ustazah Himatul Aliyah, S.Pd.,I., Ustazah Siti isfah, dan Ustaz Aziz Muslim serta pembimbingan dan pemantauan pelatihan oleh koordinator UMMI tingkat Yayasan, Ustaz Abdul Rozaq, maka siswa mengikuti Tahap Pra Tashih pada hari Sabtu, 9 Desember 2023 yang diuji oleh guru Al qur’an dari unit lain di Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta.

Setelah menyelesaikan ujian Pra Tashih, pada hari Rabu, 13 Desember 2023, sebanyak 31 siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta mengikuti ujian Tashih yang langsung diuji oleh tim penguji dari UMMI Foundation Korda Kota Surakarta, yaitu Ustaz Muhammad Cholil, S.Pd.I. Semoga program ini membawa manfaat yang besar bagi kehidupan dunia akhirat bagi semua yang terlibat. Aammiinn ya robbal alamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

SOSIALISASI GENERASI MUDA MERAJUT MASA DEPAN MELALUI PENGHIJAUAN DARI DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA SURAKARTA

0 Comments 0 tags

Siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta kelas X telah memasuki babak baru dalam Pengerjaan Projek Profil Pelajar Pancasila (P5) mereka semester ini. P5 ini menjadi tema kedua bagi mereka setelah beberapa

SCREENING ANEMIA DARI PUSKESMAS SANGKRAH BAGI SISWI-SISWI KELAS X SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

0 Comments 0 tags

        Kesehatan adalah aspek penting yang sedang menjadi perhatian masyarakat saat ini. Pemerintah juga turut mengamati dan melakukan berbagai upaya dalam peningkatan kesehatan warganya. Salah satunya adalah