Sabtu, 16 Desember 2023 adalah hari terakhir siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta masuk sekolah untuk semester ini. Esok, mereka akan menjalin libur semester 1 hingga masuk kembali tanggal 2 Januari 2024 mendatang. Untuk itu, agar ada kenangan manis bagi para siswa sebelum libur sekolah, SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan Bazar Berkah Entrepreneur di aula gedung Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta.

Ada 19 stand yang dapat dikunjungi berisi berbagai jualan para siswa. Ada 16 stand dari siswa-siswi kelas X dan XI SMA Islam Diponegoro Surakarta karena mereka adalah kelompok yang mengikuti kegiatan proyek profil pelajar Pancasila. Jualan para siswa pun sangat beragam, ada kuliner, aksesoris, percetakan dan lain sebagainya. Selain itu, ada 1 stand yang berisi projek penguatan profil pelajar Pancasila topik 2, dengan tema gaya hidup berkelanjutan, dan 2 stand lain milik kelas XII, yaitu stand tata boga dari kelas XII putri dan Multimedi untuk stand kelas XII putra sebagai produk ekskul unggulan yang ada di SMA Islam Diponegoro Surakarta.

Kelompok-kelompok yang mengikuti stand-stand ini adalah sebagai berikut

1. Pudding Wonderland

2. Rizanifa

3. Mie Ngawur dan Slurpy Jelly

4. Healthinity

5. Gaya Hidup Berkelanjutan

6. Multimedia

7. Langkah Kecil

8. M.A.A.F Clothing

9. Fresh Mug

10. Kodaya

11. Illona Centauri

12. Elysians

13. Cloud Accessories

14. Yum Yum Nugget

15. Shrink

16. YUM! food and drink

17. RIACIA

18. So. Kies

19. Tata Boga kelas XII

Di awal, acara di buka dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan Drijen Azzahra Thalita dari kelas XII IPA Putri. Kemudian, ada sambutan dari kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta, bapak Ahmadi, S. Pd yang di susul dengan sambutan dari direktur sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta, bapak Fikri Nah di, S. T. Kemudian, ada demo dari 2 kelompok yang ditampilkan di atas panggung, yaitu kelompok Langkah kecil yang beranggotakan Muhammad Sofwan Amir, HAsan Nur Rosyid, dan Ali Ridho dari jelas XII. 1 dibawah bimbingan Ustaz Aziz Muslim. Kelompok ini menawarkan produk tote bag yang menarik dan berguna untuk mengurangi sampah di lingkungan kita karena penggunaan plastik. Kelompok kedua adalah kelompok So. kies yang beranggotakan Luluk Nawira, Haula Fara Dibah, Hana Farah Adibah, Fatimah Malika, dan Nura Hasyimia di bawah bimbingan ibu Soelistyowati, S.Pd. kelompok ini menwarkan produk soft cookies yang ramai peminat di kalangan anak muda.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba oleh ibu Ricka Instan Setyani, S. Pd selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, para pengunjung pun dipersilahkan untuk berjalan-jalan mengunjungi stand yang disediakan sekaligus penerimaan rapot semester gasal tahun 2023.

Para wali kelas telah bersiap di kursinya Masing-masing untuk menyambut para orang tua siswa. Penerimaan rapot juga merupakan ajang konsultasi antara wali kelss sebagai perwakilan sekolah dan orang tua siswa. Koordinasi yang apik merupakan kewajiban utama yang harus dilakukan untuk kemajuan pendidikan siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta.

 

Selain itu, sekolah membagika  voucher bagi guru-guru, seluruh siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta, wali murid kelas IX SMP Islam Diponegoro Surakarta untuk berbelanja di stand-stand yang ada. Para pengunjung sangat antusias untuk mengunjungi stand-stand tersebut dan berbelanja produk-produk yang ada. 

Alhamdulilah bazar kali ini berjalan lancar dan sukses serta para siswa sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Diharapkan, kegiatan ini akan memberikan pengalaman berharga bagi mereka sehingga siap untuk hidup bermasyarakat.

More photos and videos:

 

https://drive.google.com/drive/folders/1A5ph18vqdyh8WUVS42FVcWohtQgFgy_7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *