Beberapa waktu lalu, sebanyak 32 siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta, yang terdiri dari 13 siswa putra dan 19 siswi putri, dinyatakan lolos untuk menjadi pengajar Alquran metode UMMI dengan bukti sertifikasi yang mereka miliki. Sertifikasi  nantinya dapat menjadi pegangan mereka untuk berkontribusi menjadi pengajar Alquran dengan metode UMMI dimanapun mereka berada.

Untuk menyambut bulan suci Ramadhan ini, Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta mengadakan mengadakan Kursus Baca Al Qur’an secara gratis. Kesempatan ini terbuka seluas-luasnya bagi Seluruh Murid SD, SMP & SMA YPID, Orang Tua/Wali Murid, Guru/Karyawan dan Alumni YPID yang ingin Belajar Membaca Al-Quran dengan baik dan benar. Kursus kali ini akan ada beberapa jenjang kelas dari tingkat dasar untuk yang ingin belajar dari awal  (mulai pengenalan huruf hijaiyah) hingga jenjang kelas lanjutan bagi mereka yang ingin memperlancar dan memperbaiki bacaan Al-Quran (Tahsin & Tajwid). Pengajar kegiatan kursus Alquran ini adalah siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta yang sudah dinyatakan lulus sertifikasi sebagai pengajar dari Lembaga UMMI Foundation Surabaya.

Pada hari Senin, 18 Maret 2023, diadakan matrikulasi kursus Alquran gratis YPID di kampus 2 YPID. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 12.30-selesai dengan arahan daru Ustaz Rozak, M.Pd, Ustaz Aziz Muslim, Ustazah Himatul Aliyah, S.Pd.I., dan Ustazah Situ Isyfah. Nantinya, kegiatan kursus baca Alquran gratis ini akan dilaksanakan dari tangganl 19 Maret – 4 April 2024  (kecuali hari Jumat & Ahad) pukul 12.30 – 13.30 WIB yang berlokasi di kampus 1 dan 2 Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta.

Kesempatan ini terbuka seluas-luasnya bagi Seluruh Murid SD, SMP & SMA YPID, Orang Tua/Wali Murid, Guru/Karyawan dan Alumni YPID yang ingin Belajar Membaca Al-Quran dengan baik dan benar.  Semoga kegiatan ini dpat berjalan dengan baik dan lancar serta bermanfaat untuk masyarakat luas.

More photos and videos:

https://drive.google.com/drive/folders/1Mj6V-mP-EA5t6eNMVzDpAOZIE9nL2a_z

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *