Pusat Prestasi Nasional Kementrian Pendidkan dan Kebudayaan Republik Indonesia rutin mengadakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) dibawah dinas pendidikan masing-masing. SMA Islam Diponegoro Surakarta selalu ikut serta dengan mengirimkan sejumlah siswanya untuk mengikuti kegiatan ini. Tahun ini, kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) ini dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu, 26-27 Maret 2024. Kegiatan ini dilaksanakan secara online di laboratorium komputer sekolah. Ada 20 siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta yang akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN)  pada berbagai bidang ini. Mereka adalah:

Matematika :

  1. Ghozi Ahmad Kholiq
  2. Fatimah Azzahra
  3. Ahmad Zulfikar
  4. Luluk Nawira

 

Fisika :

  1. Najwa

 

Informatika/Komputer :

  1. Muhammad Hasan

 

Biologi :

  1. Fatimah Sania
  2. Salsabila Fuad Alkatiri
  3. Najwa Nabila
  4. Muhammad Nizar
  5. Luthfi Kurniawan

 

Geografi :

  1. Khodijah Chumairaa
  2. Fatah Abdurahman

 

Kimia :

  1. Muna Fairuz
  2. Fatimah
  3. Nafira Azwa Alma

 

Astronomi :

  1. Muhammad Sofwan Amir

 

Ekonomi :

  1. Yazta Cinta Princesta
  2. Haulah Fara Diba
  3. Affan Rafif Saputra

Selamat berjuang anak-anak, ditengah ibadah puasa kalian, menuntut ilmu pun juga merupakan gudang pahala lho. Semoga dengan keterlibatan kalian dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN)  ini, Allah SWT memudahkan kalian dalam mengerjakan soal dan mengahadiahkan pahala yang besar pula serta prestasi membanggakan bagi kalian para pejuang penuntut ilmu. Aamiiinn ya robbal alamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

TIM BASKET SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA JUARA 1 IPR UMS 2024 & RAIH GELAR MVP

0 Comments 0 tags

Alhamdulillahirobbil ‘alamin. Puji syukur yang tak terkira pada ALLAH SWT karena Tim Basket SMA Islam Diponegoro Surakarta kembali menorehkan prestasi dalam lomba basket. Kali ini, Tim Basket SMADIP kembali meraih

PEMERIKSAAN KESEHATAN SEBELUM KEPULANGAN SISWA BOARDING SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

0 Comments 0 tags

Jum’at, 14 Juni 2024, SMA Islam Diponegoro Surakarta menghadirkan dr. Aruji Hudoyo untuk melakukan tes kesehatan kepada siswa-siswa boarding. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesehatan para siswa sebelum kepulangan mereka

KEGIATAN SEMINAR DENGAN PEGIAT UMKM UNTUK PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA (P5) TEMA KEWIRAUSAHAAN

0 Comments 0 tags

Kamis, 9 November 2023, siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta dari kelas X hingga XII telah berkumpul di aula Man Jadda Wa Jadda sejak pukul 08.30 pagi guna mengikuti seminar kewirausahaan.