Tak disangka, Ramadhan berjalan begitu cepat. Kita telah memasuki hari ke 17 Ramadhan 1444H kali ini. Setelah sebelumnya para siswa SMA Islam Diponegoro Surakarta melalui Ramadhan dengan menempuh Penilaian Tengah Semester bagi kelas XI dan XI dan Penilaian Akhir Sumatif bagi kelas XII, saatnya para siswa ini lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meraih lebih banyak pahala. Selama pelaksanaan tes, setiap kelas telah di bagi beberapa juz untuk mengaji 15 menit sebelum dimulainya ujian. Hal ini agar para siswa tetap mendapatkan keberkahan dengan membaca Alquran.

Pada hari Sabtu, 8 April 2023, siswa-siswi SMA Islam Diponegoro mengadakan tadarus Alquran. Para siswi dipimpin oleh Ustazah Siti Isyfah meneruskan juz yang telah mereka baca selama ini. Alhamdulilah, mereka sangat antusias dan semangat dalam mengikuti tadarus bersama ini. Puncak dari tadarus Alquran ini adalah kegiatan Khataman Alqurannya. Insya Allah kegiatan Khataman Alquran ini nanti akan dilaksanakan bersama dengan yayasan dan unit lain sekaligus buka bersama yang akan dilaksanakan pada hari Ahad, 16 April 2023, atau 26 Ramadhan 1444H. Semoga kegiatan Tadarus Alquran ini bisa terus istiqomah dilaksanakan baik selama dan setelah Ramadhan nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

OPENING CEREMONY LOMBA BASKET 3X3 UNTUK SD DAN SMP DI SOLO RAYA DAN DIY

0 Comments 0 tags

SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan acara lomba basket 3×3 yang dilaksanakan di GOR UNS dari tanggal 12 hingga 13 Desember 2022. Pesertanya terdiri dari 24 SMP dan 9 SD dari

UJIAN PROYEK P5 TEMA 2 SISWA-SISWI KELAS X SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

0 Comments 0 tags

Pada tahun ajaran 2022/2023 ini, SMA Islam Diponegoro Surakarta telah menerapkan kurikulum merdeka untuk siswa-ssiwi kelas Xnya. Dengan menggunakan kurikulum merdeka ini, para siswa tidak hanya akan belajar di kelas,

Kajian dengan Habib Dr. Hasyim bin Abdurrahan Alaydrus, Hadramaut, Yaman

0 Comments 0 tags

Selasa, 23 Agustus 2022 Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta kedatangan tamu akbar dari Hadramaut, Yaman. Beliau adalah Alhabib Dr. Hasyim bin Abdurrahman Alaydrus. Seluruh siswa-siswi dari SD (kelas 4-6 putra)