Puskesmas Sangkrah melakukan kunjungan kembali ke SMA Islam Diponegoro Surakarta pada hari Rabu, 15 Maret 2023. Beberapa dokter dan tim dari puskesmas turut hadir pada pagi tersebut. Maksud kedatangan mereka adalah untuk melakukan cek kesehatan mental, kesehtaan mata, telinga, mulut dan gula darah serta pengukuran berat dan tinggi badan untuk siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta, terutama bagi kelas X. Tujuannya adalah agar siswa-siswi ini dapat berkembang menjadi pribadi yang baik dan apabila ada masalah dapat langsung ditindaklanjuti. Mereka memotret masalah kesehatan secara menyeluruh, termasuk masalah mental remaja yang sangat berefek bagi perkembangan kejiwaan mereka dan akan sangat mempengaruhi perilaku generasi penerus bangsa ini.

Sekitar 34 siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta mengikuti kegiatan screening mental health ini. Ada yang merasa antusias ada pula yang deg-degan karena harus melakukan tes gula darah yang artinya mereka harus berhadapan dengan jarum. Hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk meyakinkan mereka bahwa memang prosedur kesehatan harus diikuti untuk mengetahui hasil yang akurat.

Pos pertama, siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta melakukan tes berat dan tinggi badan. Kemudian, mereka juga dicek pengelihatannya dengan metode melihat gambar untuk diketahui apakah terdapat miopia pada mereka. Setelah itu, mereka menuju pos pengecekan kesehatan telinga, mulut, dan gigi. Kemudian, pengecekan gula darah juga dilakukan di pos keempat. Alhamdulilah, gula darah siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta terpantau normal. Terakhir, mereka diminta mengisi kuesioner untuk mengetahui kesehatan mental mereka.

Secara keseluruhan, alhamdulilah siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta kelas X berada di keadaan baik. Ada beberapa yang mendapatkan rujukan puskesmas untuk melakukan pengobatan karang gigi. Hal ini semoga bisa segera disampaikan kepada orang tua sehingga dapat segera ditangani dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

PENGUATAN DAN MOTIVASI BAGI KELAS XII SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA DARI DIREKTUR SEKOLAH-SEKOLAH YPID

0 Comments 0 tags

Setelah 3 tahun menempuh pendidikan di SMA Islam Diponegoro Surakarta, para siswi kelas XII sampailah pada masa kelulusan. Bekal ilmu yang selama ini meraka dapatkan diharapkan dapat segera diamalkan dan

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS XII SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA ANGKATAN 2022/2023

0 Comments 0 tags

Pembelajaran di kelas XII SMA Islam Diponegoro Surakarta telah mencapai paripurnanya. Siswi-siswi kelas XII SMA Islam Diponegoro Surakarta akan menerima hasil kelulusan mereka pada hari ini, Jumat, 5 Mei 2023

LDK OSIS TAHUN 2022 dengan Tema “Membentuk Generasi Pemimpin yang Disiplin, Cerdas, Bertanggung Jawab, dan Berakhlak Mulia”

0 Comments 0 tags

                                           Setelah demokrasi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS masa jabatan 2022/2023 yang dilaksanakan 16 Agustus 2022 kemarin, latihan dasar kepemimpinan menjadi program pertama yang dilakukan oleh para anggota