Rabu, 8 Februari 2023, SMA Islam Diponegoro Surakarta kehadiran tiga tamu penting, yaitu: bapak Edi Purwanto, S.E.,M.M. Beliau adalah Kasie SMA/SLB Cabang Dinas 7 Provinsi Jawa Tengah. Yang kedua adalah bapak Muhari, S.Pd.M.Pd sebagai pengawas pembina cabang dinas provinsi Jawa Tengah. Yang ketiga adalah bapak Abdul Munif, S.Pd.,M.Hum yang merupakan pengawas SMA cabang dinas wilayah 7 provinsi Jawa Tengah. Maksud kedatangan mereka adalah untuk melakukan penilalian prestasi kinerja kepala sekolah (PPPKKS),yaitu bapak Ahmadi,S.Pd.

Persiapan pelaksanaan kegiatan ini telah dilakukan beberapa hari sebelumnya oleh semua guru SMA Islam Diponegoro Surakarta. Dipilih pula tim inti kegiatan ini untuk membantu selama proses penilaian ini berlangsung. Tim inti dari kegiatan ini adalah:

  1. Bapak Ahmadi, S.Pd.
  2. Ibu Fatimah Farchana, S.Pd.
  3. Bapak Zakaria Sandy Pamungkas, M.Pd.
  4. Ibu Andri Pipit Rahdiyanti, S.Pd.
  5. Ibu Soelistyowati, S.Pd.
  6. Ibu Dian Octaviani,S.Pd.
  7. Ibu Amalia Safitri, S.Psi.
  8. Ibu Murniyati
  9. Ibu Rahayuningsih.

Ada 8 standard nasional pendidikan yang dinilai pada kegiatan ini, yaitu: standard isi, proses, penilaian, kelulusan, sarana prasarana, pengelolaan dan pembiayaan. Seluruh administrasi disiapkan dengan lengkap dan rapih agar mudah ditinjau oleh para tim penilai.

Ditengah-tegah penilaian pada bidang eksul, SMA Islam Diponegoro Surakarta juga menunjukan ketrampilan yang dimiliki siswi-siswinya, terutama dalam bidang tata boga. Hal ini dibuktikan dengan disuguhkannya pizza roll hasil karya siswi-siswi yang mengikuti tata boga dan dicoba langsung oleh tim penilai.

Mereka sangat mengapresiasi dan mengatakan bahwa produk ini enak, kreatif, dan sangat layak jual. Hal ini dapat menjadi contoh bahwa eksul tata boga ini benar-benar memberikan ketrampilan yang dibutuhkan sehingga mampu bersaing di masyarakat.

Alhamdulilah, secara keseluruhan, tanggapan dari tim penilai adalah kinerja kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta sudah sangat baik. Terbukti dari kelengkapan administrasi dan berbagai persyaratan yang diminta telah di penuhi dengan sangat baik. Hal ini menunjukan bahwa kepala sekolah mampu menggerakan seluruh warga sekolahnya untuk meningkatkan kinerja dan layanan sekolah secara menyeluruh bersama-sama. Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi cambuk motivasi bagi seluruh warga sekolah, khususnya bagi kepala sekolah, untuk terus meningkatkan mutu dan layanan sekolah kedepan.

Akses foto selengkapnya disini: https://drive.google.com/folderview?id=1xhtTd9Zy9jXr4tnw3EQqW-c0JeYZydLW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Explore More

SUKSESKAN PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA ADAKAN IHT KURIKULUM MERDEKA

0 Comments 0 tags

Dalam rangka meningkatkan pemahaman pendidik dan tenaga kependidikan tentang Kurikulum Merdeka serta menyukseskan Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 di SMA Islam Diponegoro Surakarta, sekolah mengadakan In House Training (IHT) Kurikulum

MoA SMA Islam Diponegoro Surakarta dengan Universitas Tunas Pembangunan (UTP)

0 Comments 0 tags

SMA Islam Diponegoro Surakarta terus bergerak dan berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan mengembangkan ketrampilan teknologi dan multimedia siswa-siswinya. Di dunia yang serba digital ini,

PENGUATAN DAN MOTIVASI BAGI KELAS XII SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA DARI DIREKTUR SEKOLAH-SEKOLAH YPID

0 Comments 0 tags

Setelah 3 tahun menempuh pendidikan di SMA Islam Diponegoro Surakarta, para siswi kelas XII sampailah pada masa kelulusan. Bekal ilmu yang selama ini meraka dapatkan diharapkan dapat segera diamalkan dan