Prestasi gemilang kembali di raih siswa-siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta. Kali ini, Muhammad Sofwan Amir dari kelas X putra dan Haulah Fara Diba dari kelas X putri berhasil menjuarai lomba kader kesehatan remaja. Muhammad Sofwan Amir sebagai juara 1 perlombaan ini pada kategori putra sedangkan Haulah Fara Diba juga berhasil menduduki posisi teratas pada kategori putri. Peserta perlombaan ini adalah siswa-siswi dibawah binaan puskesmas Sangkrah. Perlombaan ini dilaksanakan pada Kamis, 9 Maret 2023 di aula puskesmas Sangkrah. Tujuan diadakannya perlombaan ini adalah untuk mencetak kader-kader kesehatan yang nantinya dapat menjadi penyuluh kesehatan di masyarakat.

Sofwan dan Diba, begitu mereka biasa disapa, mengikuti perlombaan ini dalam tiga tahap. Yang pertama, mereka melakukan tes tertulis dengan mengerjakan soal-soal pilihan ganda berisi pengetahuan penyuluhan kesehatan. Kemudian, tes lisan dilaksanakan dengan membuat karya tulis yang harus dipresentasikan. Mereka sangat memukau juri ketika melakukan presentasi. Hal ini tentu saja berkat latihan intensif yang mereka lakukan beberapa hari ini dengan ibu Dian Octaviani S.Pd dan Ibu Nur Wahyuni S.Pd sebagai guru pembimbing. Tes ini berisi bagaimana menangani penyakit menular tidak menular dan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba yang marak terjadi pada kaum muda. Tahap ketiga tes yang harus mereka ikuti adalah tes praktek. Peserta diminta menentukan jenis-jenis apotek hidup yang ada di lingkungan sekitar.

Saat pengumuman pemenang pun tiba. Betapa terharunya ketika SMA Islam Diponegoro Surakarta berhasilmenyabet dua penghargaan tertinggi ini sekaligus. Sebagai juara 1 pada perlombaan kader kesehatan remaja tingkat puskesmas Sangkrah ini, Sofwan dan Diba berhak untuk mengikuti perlombaan ini pada tingkat kota yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Maret 2023. Kita doakan bersama semoga mereka berhasil meraih prestasi terbaik dan dapat menularkan ilmunya kepada sesama. Aamiiinnn ya robbal alamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *